Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Tak Punya Stadion, PSM Makassar Kalahkan PSS Sleman di Liga 1

Olahraga | Sunday, 24 Jul 2022, 15:52 WIB

Alangkah mirisnya nasib skuad PSM, dimana tim kebanggaan warga Makassar ini tidak lagi memiliki stadion sebagai rumah sendiri buat latihan.

PSM Makassar satu-satunya klub asal Sulawesi yang mengarungi kerasnya kompetisi BRI Liga 1 periode tahun 2022-2023.

Apes memang, gegara tak punya stadion, PSM Makassar terancam musafir lagi, tim yang berjuluk Juku Eja ini bakal berpindah-pindah latihan.

Kontestan Liga 1, PSM Makassar terancam jadi tim musafir lagi, usai Stadion Mattoanging yang notabene merupakan markas Juku Eja kini sudah dirubuhkan dan rata dengan tanah.

Praktis, PSM Makassar tidak memiliki homebase untuk mengarungi BRI Liga 1.

Dibalik musafirnya PSM Makassar, Dewi Fortuna mengayomi punggawa Juku Eja. Pasalnya, PSM Makassar mampu mengalahkan PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023.

Hasil buruk didapatkan Super Elang Jawa pada pekan pertama BRI Liga 1 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo. Pada laga Sabtu (23/7/2022) malam WIB.

Dipublik sendiri, PSS Sleman tampil dengan kekuatan terbaiknya. Namun, sayangnya, bermain di Stadion Maguwoharjo, tim tuan rumah kalah 1-2 dari tamunya PSM Makassar.

Pada menit ke-17 babak pertama bergulir Wiljan Pluim mengantarkan PSM Makassar unggul atas PSS Sleman. Memanfaatkan kemelut bola liar di depan mulut gawang Elja, Pluim berhasil menyontek bola menggunakan tumit belakang sekaligus merubah papan skor 0-1.

Pada menit ke-28, Wiljan Pluim kembali menjebol gawang PSS Sleman. Pemain asing PSM tersebut menorehkan gol keduanya setelah mendapat bola dari Everton Nascimento, yang berhasil memanfaatkan peluang setelah terjadinya blunder oleh pemain tim tuan rumah. Papan skor kembali berubah 0-1 buat Pasukan Ramang.

Tak mau kalah dari lawannya, PSS Sleman baru bisa membobol gawang PSM pada menit ke-88 dicetak oleh Tallysson Duarte dengan tandukan kepala. Ia berhasil memanfaatkan dengan baik umpan silang melambung dari Jose Pedro.

Skor 1-2 untuk keunggulan PSM Makassar atas tuan rumah PSS Sleman bertahan hingga pertandingan usai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image