Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MTs Negeri 1 Pati

Perolehan Medali Siswa MTsN 1 Pati Tembus Angka Seribu

Eduaksi | Saturday, 20 Nov 2021, 19:15 WIB

Pati- Kabar bahagia datang dari MTs Negeri 1 Pati yang berhasil mengumpulkan 1007 medali pada Rabu (17/11). Dari 1007 medali, 28 di antaranya merupakan medali kompetisi tingkat internasional, 926 medali lomba tingkat nasional, 42 medali lomba tingkat provinsi, dan 11 medali lomba tingkat kabupaten. Semula, per tanggal 14 November 2021 tercatat 924 medali, tetapi jumlah ini semakin bertambah setelah adanya pengumuman pemenang lomba dalam empat kompetisi sekaligus, yaitu Raffi Abya Competition (RAC), News Science Competition, MSC, dan National Patriot Day. Dalam keempat ajang tersebut, MTs Negeri 1 Pati berhasil mengumpulkan 76 medali, terdiri dari 13 medali Raffi Abya Competition (RAC), 42 medali National Patriot Day, 16 medali MSC, dan 8 medali News Science Competition.

Ketika dikonfirmasi, Kepala MTs Negeri 1 Pati, Ali Musyafak, merasa sangat bersyukur atas capaian prestasi MTs Negeri 1 Pati yang tembus di angka seribu. “Masya Allah angka cantik. Seribu tujuh medali di tanggal 17 November 2021,” tuturnya. Selain mengucapkan syukur, ia tiada henti mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang tak pernah lelah berjuang dan berdoa sehingga rahmat Allah selalu menyertai MTs Negeri 1 Pati.

Senada yang disampaikan Syafak, Isnaini Munjiyatul Fadlila, Koordinator Olimpiade MTs Negeri 1 Pati, ikut bersyukur atas raihan prestasi anak-anak yang mencapai ribuan medali dalam berbagai kompetisi. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas nikmat Allah Swt. yang tidak ada henti-hentinya memberikan kesempatan anak-anak Tim Olimpiade Sains meraih prestasi mulai kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” ungkapnya. Selaku koordinator olimpiade, ia berpesan kepada anak-anak agar tetap rendah hati dan terus berjuang agar bisa meraih prestasi di event-event lain.

Dihubungi secara terpisah, Nella Cahya Mustika, siswa peraih medali emas, mengungkapkan rasa syukurnya karena kembali memperoleh medali emas dalam ajang News Science Competition (NSC) yang digelar pada 14 November 2021 lalu. “Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur karena berkat usaha serta dukungan dari orang tua dan bapak-ibu guru pembimbing, akhirnya saya bisa mendapatkan medali emas,” ungkapnya. Dirinya juga menjelaskan jika medali ini merupakan medali ke-25 yang berhasil ia kumpulkan selama duduk di kelas IX. “Sejak kelas 9, total medali yang saya peroleh menjadi 25, yaitu 8 emas, 7 perak, 5 perunggu, dan 5 honorable mention,” jelasnya. Atas peroleh puluhan medali ini, ia mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengikuti event lomba yang diberikan oleh guru pembimbing. “Jadi, saya mengikuti event lomba yang di-share guru pembimbing di grup,”pungkasnya. (TiM)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image