Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lestari Tunggal Dewi

BULAN JULI SEHIKA BERTABUR PRESTASI

Sekolah | Sunday, 24 Jul 2022, 08:28 WIB

Belum genap satu bulan tahun ajaran baru SMPIT Hidayah Klaten juarai beberapa bidang lomba. Mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional. Berdasarkan informasi dari Wakil Bidang Kesiswaan Ustadz Teguh Wahyudi,S.Pd beliau menyampaikan setidaknya ada beberapa lomba yang dijuarai. Antara lain :

1. Lolos ke Tingkat Nasional OSN Matematika

OSN bidang Matematika yang diwakili oleh Ananda Oki Dewi Ramadhani kelas 9 D yang yang masuk passing grade sehingga lolos ke tingkat Nasional. Dari Kabupaten Klaten OSN Matematika yang masuk passing grade dan lolos ke tingkat nasional hanya ada 2 sekolah. Yaitu dari SMPIT Hidayah urutan 53 dan SMP N 1 Delanggu urutan 60. Awalnya SMPIT Hidayah mengirimkan 3 delegasi lomba untuk OSN IPA, Matematika dan IPS. Akan tetapi dua lomba yang lain belum masuk passing grade. Semoga tahun depan semua cabang OSN SMPIT Hidayah dapat lolos ke tingkat nasional dan mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Juara I dan II Lomba O2SN Cabang Karate

Juara I diraih oleh siswa atas nama Dhiya Labibah dengan skor 20,74 dan juara II diraih oleh Ananda Thalita Nadhif dengan skor 20,54 keduanya sekarang kelas 9D. Lomba tersebut diadakan pada tanggal 22 Juni 2022 dan bertempat di Gedung KONI Klaten.Tahun lalu Ananda Dhiya Labibah mendapatkan juara II tingkat kabupaten, karena kegigihanya Ananda Dhiya Labibah memperoleh prestasi yang lebih dari tahun kemarin. Prestasi ini tentunya atas dukungan penuh kedua orangtua serta dari sekolah.

3. Juara Lomba FLS2N Cabang Desain Grafis

Dan terakhir adalah lomba FLS2N dengan cabang lomba desain grafis yang dijuarai oleh Ananda Fajrul Falah Adinata siswa kelas 9B. Siswa yang mempunyai karakter pendiam ini diam-diam mempunyai bakat terpendam. Sebelum lomba, siswa yang sering dipanggil dengan sebutan Addin ini sangat gigih dalam belajar, mencoba dan terus berusaha. Kegigihannya dalam belajar desain, menghantarkan dirinya meraih juara I di tingkat kabupaten.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image