Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Add aja

Rekomendasi Anime yang Wajib Kamu Tonton

Curhat | Saturday, 23 Jul 2022, 12:09 WIB
sumber: deviantart.com

Pernahkah kamu menonton anime? Atau mungkin kamu adalah penggemar anime? Anime adalah film animasi yang diproduksi oleh studio-studio animasi di Jepang. Banyak dari anime-anime ini telah populer dan digemari oleh orang-orang di seluruh dunia. Jika berbicara film animasi, pasti kamu membayangkan kartun yang ditujukan untuk ditonton anak-anak, tapi berbeda dengan anime ini, anime bahkan digemari oleh remaja bahkan orang dewasa, dan saya adalah salah satunya. Dalam tulisan ini, saya akan memberikan rekomendasi judul anime yang saya sukai, siapa tahu kalian juga akan menyukainya. Berikut adalah daftar anime yang wajib kamu tonton.

One Piece

Siapa yang tidak kenal One Piece? Anime yang pertama kali di rilis pada tahun 1997 yang hingga sekarang masih belum tamat ini menjadi anime paling populer di dunia. Saat ini episodenya sudah mencapai 1000 lebih episode. Anime ini menceritakan seorang pemuda bernama One Piece berawal dari seorang anak Monkey D. Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut setelah melihat Shanks. Luffy juga ingin menemukan harta karun One Piece yang menjadi legendaris bajak laut turun menurun. Awal tersebarnya harta karun One Piece karena raja bajak laut Gol D. Roger. Gol D. Roger yang sebelum dieksekusi mati dirinya menyebutkan One Piece sebagai harta karun terbesar. Hal ini membuat Luffy ingin memiliki harta karun One Piece tersebut dan menjadi raja bajak laut. Dalam perjalanannya, Luffy bertemu dengan orang-orang yang akhirnya menjadi rekannya untuk berpetualang bersama.

Naruto

Sama seperti One Piece. Naruto juga menjadi anime yang sangat populer di Dunia. Anime ini pastina menemani masa-masa kecil kita dahulu karena ditayangkan di stasiun TV swasta Indonesia. Meski telah tamat anime ini tetap melekat di harti penggemarnya. Anime Naruto menceritakan seorang anak bernama Naruto yang berjuang sebagai ninja dan memiliki impian besar untuk menjadi seorang Hokage (pemimpin desa ninja). Akan tetapi perjalanan Naruto untuk meraih impiannya itu tidaklah mudah, Naruto adalah anak yang dikucilkan karena dalam tubuhnya terdapat monster rubah dengan sembilan ekor yang dulunya telah memporak porandakan desa. Anime ini menceritakan kisah perjuangan Naruto yang kental akan arti persahabatan.

Attack on Titan

Attack on Titan menceritakan tentang umat manusia yang hidup di suatu wilayah yang dikelilingi oleh tembok besar, di mana tembok tersebut melindungi mereka dari serangan raksasa yang memakan manusia. Dalam cerita ini umat manusia berada di ujung kepunahan mereka karena raksasa liar yang berkeliaran di luar tembok. Suatu hari raksasa ini berhasil menjebol tembok yang menyebabkan desa dalam tembok tersebut diporak porandakan oleh raksasa. Eren (tokoh utama) yang saat itu masih kecil juga menjadi korban, ketika raksasa memasuki desa, eren dan ibunya mencoba menyelamatkan diri, ironisnya ibu Eren tertangkap oleh raksasa dan dimakan oleh raksasa tersebut. Hal tersebut menjadikan Eren sedih, marah dan memiliki dendam terhadap raksasa. Hal ini memotivasi Eren untuk masuk ke akademi militer dan bergabung dalam pasukan pemburu raksasa untuk membantai semua raksasa di luar tembok. Saat kamu menonton anime ini, kamu akan menebak-nebak misteri apa yang akan terkuak, karena anime ini penuh akan plot twist. Kamu akan deg-degan menunggu terungkapnya misteri seperti menunggu hasil TOEFL keluar.

Yakusoku no Neverland

Yakusoku no Neverland menceritakan tentang anak-anak yang diasuh di sebuah panti asuhan. Anak-anak ini mendapatkan perawatan yang baik dan pendidikan yang berusaha menjadikan mereka secerdas mungkin. Akan tetapi, dibalik pengasuhan yang baik tersebut, ternyata anak-anak ini dipersiapkan untuk menjadi makanan iblis. Dari kesemua anak di panti asuhan, terdapat 3 anak cerdas bernama Norman, Ray, dan Ema yang ketiganya secara tidak sengaja mengetahui rahasia panti asuhan tersebut. Akhirnya mereka bertiga membuat rencana bersama untuk berusaha membawa kabur anak-anak di panti asuhan tersebut. Anime ini diwarnai oleh berbagai ketegangan karena menceritakan rencana-rencana brilian yang diciptakan oleh norman dan teman-temannya. Kamu akan dibuat deg-degan dan gregetan oleh petualangan 3 anak cerdas ini.

Black Clover

Black Clover menceritakan tentang sebuah dunia dengan kekuatan sihir yang dimiliki oleh semua manusia. Dari semua manusia yang ada, hanya Asta (tokoh utama) yang terlahir tanpa memiliki keahlian sihir. Asta memiliki mimpi untuk bergabung dalam pasukan ksatria sihir dan menjadi kaisar sihir. Sangat tidak masuk akal jika asta yang tidak memiliki bakat sihir itu bergabung dengan pasukan yang mengharuskan setiap anggotanya memiliki sihir yang mahir. Akan tetapi hal tersebut selalu ditepis oleh Asta dan terus berusaha untuk bisa bergabung dalam pasukan sihir. Entah kejaiban apa, asta berhasil mendapatkan grimoire (buku sihir) yang dimiliki oleh semua orang ketika beranjak remaja. Walau tidak banyak yang diketahui Asta tentang grimoire itu asta berhasil masuk dalam salah satu pasukan ksatria sihir. Anime ini diwarnai oleh perjuangan, persahabatan, dengan sedikit unsur komedi. Anime Black Clover masih belum tamat dan saat ini masih terhenti untuk menunggu season selanjutnya.

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang remaja bernama Itadori Yuji yang memiliki ketertarikan dengan dunia supranatural. Ketertarikan ini membawa Yuji kepada sebuah malapetaka, ia tidak sengaja membuka segel dari benda terkutuk, yaitu salah satu dari jari Sukuna, seorang iblis terkuat. Kesalahan Yuji karena membuka segel itu menyebabkan munculnya berbagai iblis yang ingin merebut jari Sukuna itu. Di kala situasi yang memburuk datanglah seorang murid dari SMA Jujutsu (SMA penyihir) bernama Megumi yang berusaha mengamankan jari Sukuna dan menyelamatkan Yuji, tidak lama disusul oleh salah satu guru dari SMA Jujutsu yang bernama Gojo Satoru. Dalam situasi yang genting, memakasa Yuji untuk menyembunyikan jari terkutuk tersebut, dan Yuji memutuskan untuk memakan jari tersebut. Keputusan Yuji itu membawanya dalam kerepotan karena saat jarinya tertelan, ia harus mengumpukan jari Sukuna lain dan memakannya. Akhirnya Yuji harus menjadi murid di SMA Jujutsu dan berpetualang melawan iblis jahat sembari mengumpulkan jari Sukuna.

Itulah daftar anime yang bisa menjadi teman waktu luang atau libur akhir pekan kamu. Beberapa anime memilik pesan-pesan moral yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Anime-anime ini bisa kamu tonton di Youtube atau situs-situs penyedia anime yang bisa kamu akses melalui internet atau aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Selamat menonton.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image