Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image official loop

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Smartphone

Teknologi | Friday, 19 Nov 2021, 18:11 WIB

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Smartphone - Waktu demi waktu peredaran hp android dipasaran semakin ramai dan persaingan antar brand android pun bertambah ketat. Hal ini tidak lepas masyarakat yang selalu mengingkan smartphone dengan teknologi yang canggih, melihat hal ini tentu para brand smartphone tidak bisa tinggal diam. Agar selalu bisa mendapatkan pangsa pasar yang banyak, brand android berlomba lomba untuk menghadirkan android terbaru.

Dan saat ini sudah menjadi rahasia umum, berbagai macam jenis dan type hp android yang ada dipasar handphone yang bisa anda pilih. Namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat anda membeli smartphone, melansir dari kaltimtuntas.id berikut ini Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Smartphone.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Smartphone

Kinerja Prosesor

Yang pertama perlu anda perhatikan saat anda membeli smartphone yaitu melihat kinerja prosesornya. Carilah handphone yang memiliki prosesor minimal memiliki kecepatan 1 GHz. Untuk masalah tipe dan seri bisa disesuaikan yang pentinga kecepatan prosesor minimal 1 GHz, sebab kecepatan prosesor sangat mempengaruhi kinerja yang optimal pada android

RAM (Minimal 512 MB)

Setelah mengecek atau mengetahui kecepatan prosesor, yang seharunya anda tahu sebelum membeli smartphone yaitu memori RAM. Pilih lah ponsel android yang memiliki ukuran RAM diatas 512 MB atau minimal 512 MB. Sebab keberadaan RAM dismartphone sangat penting, sebab peran RAM yang dapat menunjang kinerja ponsel. Jika smartphone memiliki memory RAM diatas 512 MB, pasti kinerja smartphone tersebut akan cepat dan optimal

Versi OS Android

Sebagaimana yang anda ketahui, semanjak dari pertama sampai sekarang munculnya OS android. OS android telah mengeluarkan berbagai macam versi android hingga yang terakhir versi lolipop. Dan salah satu hal yang perlu anda perhatikan saat anda membeli smartphone yaitu lihat versi OS androidnya apakah versi terbaru atau versi lama. Kalau boleh saya sarankan pilihlah OS android yang terbaru atau jika terpaksa tidak bisa beli handphone yang versi baru, sebaiknya minimal pilihlah android versi minimum 4.0 ICS. Sebab versi android ICS ini sudah bisa di instal aplikasi BBM

Kamera

Jika tentang kinerja android sudah dicek, langkah selanjutnya yang perlu anda cek sebelum anda membeli smartphone yaitu dari sektor multimedia. Dalam membeli ponsel android usahakan pilih android yang memiliki kapasitas kamera 5 Mega Piksel. Selain itu kamera juga harus di dukung beberapa fitur seperti seperti LED flash, auto focus dan panorama mode. Namun untuk anda yang suka melakukan video call, sebaiknya pilih Hp yang sudah dilengkapi dual kamera.

Garansi

Apabila yang di internal handphone sudah tahu dan paham, langkah yang perlu anda perhatikan selanjutnya yaitu dari faktor eksternal (Garansi). Yang perlu anda perhatikan, anda jangan sekali kali mau membeli handphone baru bila tidak ada garansinya, carilah counter yang menyediakan garansi handphone minimal satu tahun.Jika ada garansi anda bisa menggunakan handphone tersebut dengan nyaman, sebab tidak takut mengalami kerusakan yang cukup fatal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image