Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

Kemenkumham Sumsel Gelar Workshop Penilaian Basan Baran

Info Terkini | Thursday, 21 Jul 2022, 15:19 WIB

Palembang – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto membuka kegiatan workshop di bidang penilaian Benda Sitaan (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran), bertempat di aula Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palembang.

Kegiatan ini selama 2 hari, mulai tanggal 20 s.d 21 Juli 2022. jumlah pesertanya 15 orang petugas Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan ) Palembang , 4 orang dari Rupbasan Baturaja dan 1 peserta dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kepala Rupbasan Palembang, Parulian Hutabarat mengatakan , kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,21 Juni yang lalu.

Kakanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel Surya Hadi menambahkan, bahwa sinergi DJKN Kemenkumham sudah terjalin di berbagai bidang.

"Kita mengadakan kerja sama dengan Direktorat Administrasi Hukum Umum (AHU) seputar kekayaan pelaku usaha. Kemudian dengan Direktorat Imigrasi juga kita ada MoU, dan dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengenai penaksiran Basan Baran ini”, terangnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ketika membuka acara workshop menyampaikan apresiasi kepada Kanwil DJKN .

Kanwil DJKN memegang peran penting dalam pembinaan, pengendalian dan pengawasan pengelolaan Barang Milik Negara termasuk , benda sitaan dan barang rampasan yang ada di rupbasan.

"melalui Kegiatan ini diharapkan SDM Rupbasan yang memiliki keahlian spesifik dalam melakukan penaksiran Basan dan Baran”, kata Bambang.

Materi dalam kegiatan ini meliputi Konsep Dasar Penilaian, Teknik Pengumpulan Data, Analis Pasar Properti, Pendekatan Pasar, dan Pendekatan Biaya, serta penilaian peralatan dan mesin.

Pada kesempatan ini jajaran Kanwil DJKN juga melihat secara langsung kondisi Basan Baran di gudang Rupbasan Palembang.

Turut hadir mendampingi Kadivpas Kemenkumham Sumsel, Karupbasan Palembang dan Kakanwil DJKN, diantaranya Kepala Rutan Kelas I Palembang, Bistok Oloan Situngkir, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Palembang, Hamdi Hasibuan, Kabid Penilaian Kanwil DJKN, Miftahul Huda beserta jajaran pejabat fungsional dan pelaksana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image