Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Umsida Menyapa

Gebrakan Pasca Pandemi, BEM FBHIS Umsida Gelar Festival Musik

Edukasi | Thursday, 21 Jul 2022, 14:16 WIB

Sidoarjo - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (BEM FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan gebrakan pasca pandemi Covid-19 dengan menggelar FASCO Fest 2022 di halaman Kampus 1 Umsida, Sidoarjo, Sabtu (16/7).

Bertajuk Conquer a Taste In Rhythm, kegiatan FASCO Fest 2022 oleh BEM FBHIS Umsida menampilkan sederet pertunjukan seni dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teather Gedhek, Tapak Suci, Ikabama, Band Lokal Sidoarjo, Kompetisi Jurnalistik, dan ditutup dengan meriahnya Festival Musik yang menghadirkan penyanyi sekaligus bintang tamu papan atas Feby Putri dan DJ Tripleks.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Rektor III Eko Hardiansyah MPsi Psikolog, Wakil Dekan FBHIS Poppy Febriana S Sos M Med Kom, Kemahasiswaan FBHIS Muhammad Junaedi SSos MSi, dan Gubernur Mahasiswa BEM FBHIS Muzakki Anwar.

Kepada tim Umsida.ac.id, ketua pelaksana Ardian Firmansyah menyebut sangat bersyukur acara bisa terlaksana dengan sukses. “Saya sangat bangga, dan ini sebuah prestasi yang telah diraih oleh eksekutif FBHIS karena dalam waktu kurang dari 2 bulan acara ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Ardian menjelaskan, FASCO Fest 2022 adalah sebagai bukti bahwa mahasiswa FBHIS mampu menaklukkan rasa dalam satu irama. Ia menyebut, lambang segitiga dengan 7 cahaya di atasnya memiliki filosofi 6 Program Studi (Manajemen, Hukum, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Bisnis Digital) dan Satu Fakultas.

Sementara itu Wakil Rektor III Eko Hardiansyah mendukung penuh kegiatan FASCO Fest 2022 kali ini. Melalui sambutannya, ia mengatakan konser festival musik ini bukan yang pertama kali diadakan oleh Umsida, tahun 2020 lalu Umsida juga pernah menggelar konser yang serupa dengan bintang tamu Deny Cak Nan.

Menurutnya kegiatan seperti ini layak untuk didukung agar dapat mencapai generasi di abad 21 yang memiliki karakter 4C. Yang pertama Communication dan yang kedua yakni Collaboration. “Adik-adik akan belajar untuk berkolaborasi satu dengan yang lain, apalagi bisa menggait artis dan sponsor. Tapi kalau adik-adik pintar berkomunikasi dan mau berkolaborasi, maka tidak ada yang tidak mungkin, ” tuturnya.

Selain itu, karakter lainnya adalah Critical Thinking dan Creative. “Berpikir kritis itu terkait bagaimana kemampuan kita untuk bisa memahami persoalan-persoalan ke depan. Dan saya yakin sekaligus berharap, meskipun ini adalah konser yang bisa membawa kebahagiaan, tapi jangan sampai adik-adik melewati untuk bisa peduli,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengimbau agar mahasiswa, panitia, dan seluruh penonton yang hadir untuk bisa melakukan kegiatan dengan tertib dan aman. Diketahui kegiatan tersebut disponsori oleh Favehotel, Momentum, Cheers, Songz, Dapur Mamaken, Jalan Pintas, dan Kimia Farma. (Shinta Amalia/etik)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image