Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Neny Mulyani

5 Tempat Nongkrong Di bandung Yang Hits dan Wajib Kamu Datangi

Wisata | Tuesday, 19 Jul 2022, 16:37 WIB

Tempat nongkrong di bandung yang hits umumnya bisa kita jumpai saat liburan ke bandung. Kota bandung memang terkenal dengan suasananya yang adem namun masyarakatnya yang ramah. Bandung juga memiliki kawasan yang ramai pengunjung seperti braga, dago, lembang dan lain-lain. Sayang aja kan kalau udah ke bandung tapi ngga jalan-jalan atau sekedar nongkrong di tempat-tempat yang asik di bandung.

Kalau udah nongkrong, biasanya identik dengan tempat ngopi, cafe instagramable, pemandangan, dan tempat-tempat unik lainnya. Berikut ini ada 5 tempat nongkrong di bandung yang hits dan wajib kamu datangi.

1. Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi creative space

Tempat nongkrong yang satu ini menyajikan keindahan alam kota bandung. Berlokasi di daerah dago yang juga terkenal akan wisatanya yang cukup eyecatching. Tempatnya cukup luas, desain cafenya sendiri sangat unik dan instagramable. Cocok buat kamu yang pengen update postingan di instagram. Ada juga gallery yang memamerkan lukisan, seni patung, dan kerya seni lainnya yang bisa kamu nikmati di sini.

Alamat Lawangwangi creative space yaitu di Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk jam operasionalnya, cafe instagramable yang satu ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 siang sampai pukul 21.00 malam. Tersedia juga menu dengan harga yang terjangkau, mulai dari makanan berat, cemilan, kopi dan non kopi, dan banyak menu lainnya.

2. Mercusuar Cafe & Resto

Mercusuar cafe & resto

Tempat nongkrong yang berikut ini memang sangat memanjakan mata. Tidak heran jika Mercusuar cafe & resto ini jadi destinasi utama para wisatawan yang liburan ke bandung. Mulai dari desain bangunannya yang bak istana ini bikin siapapun yang datang ke sini serasa jadi raja dan ratu. Belum lagi saat malam tiba, taburan bintang serta view kota bandung di malam hari yang ciamik bakal nemenin suasana nongkrong kamu.

Alamat Mercusuar cafe & resto ini berada di Jl. Lembah Pakar Timur 2 no.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Jawa Barat 40198. Jam operasionalnya di buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Untuk harga tiket masuknya cuma 20 ribu rupiah, kamu sudah bisa berfoto sampe lowbat di sini. Kamu juga bisa mesen makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau yang tersedia di sini.

3. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng anteng panoramic coffee

Tempat nongkrong kali ini berada di daerah lembang bandung, tepatnya di Jl. Pagermaneuh No.RT. 03/07, Pagerwangi, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Pemandangan yang ada di Lereng anteng panoramic coffee sendiri cukup indah dengan nunasa segar nan hijau. Cafe instagramable yang satu ini juga cocok banget buat kamu yang pengen healing, pengen menyendiri, atau dijadikan tempat bukber saat bulan ramadhan.

Untuk jam operasionalnya, Lereng anteng panoramic coffee buka setiap hari, mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Soal sajiannya, Lereng anteng panoramic coffee memiliki menu yang cukup bervariasi. Kalau untuk harganya sendiri tenang aja, cafe dengan view bagus di bandung ini mematok harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

4. Orofi cafe

Orofi cafe

Orofi cafe tidak hanya sekedar tempat nongkrong di bandung, tetapi bisa kamu jadikan sebagai tempat dinner romantis di kota bandung. Desain tempatnya yang didominasi warna putih dengan sedikit tambahan tanaman hijau dan pernak pernik, membuat kamu bakal betah berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini. Suasana dinner kamu juga bakal lebih romantis karena ditemani view kota bandung yang indah di malam hari.

Berlokasi di daerah dago pakar, tepatnya di Jl. Lembah Pakar Tim. no.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Jawa Barat 40198. Orofi cafe mulai buka dari hari senin sampai jum'at pukul 14.00 - 21.00, dan sabtu minggu pukul 11.00 - 21.00. Rasa sajiannya cukup enak dan renyah. Untuk harganya, orofi cafe mematok harga yang standar seperti resto lain sekelasnya.

5. Armor kopi

Armor kopi

Kalau kamu bosen dengan tempat nongkrong yang indoor, maka armor kopi jadi pilihan yang tepat untuk tongkrongan outdoor. Kalau di indoor biasanya cuma liatin tembok, maka sekarang kamu bakal dimanjain dengan nuansa pepohonan seperti di tengah hutan, dengan dominasi pepohonan yang rimbun. Ambiencenya sangat sejuk meskipun kamu datengnya siang hari. Cocok buat kamu yang pengen suasana tongkrongan yang baru dan antimainstream.

Lokasi armor kopi berada di Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Jawa Barat 40135. Untuk cafe sekelasnya, armor kopi mematok harga yang cukup terjangkau untuk segala jenis hidangan baik makanan maupun minumannya.

Demikianlah rekomendasi tempat nongkrong di bandung yang hits dan wajib kamu datangi saat berlibur ke bandung. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi liburan kamu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image