Jualan Online Paling Laku Produk Apa? Mari Cek di Sini

Image
Gendon Latuperisa
Bisnis | Monday, 18 Jul 2022, 09:38 WIB

Baik sebagai pekerjaan sampingan atau sebagai pengganti jam 8-ke-5 Anda, jualan online paling laku berpotensi sangat menguntungkan. Namun, masalah utamanya adalah mencari tahu produk mana yang menawarkan pengembalian setinggi mungkin atas investasi waktu dan uang Anda.

Inilah dilemanya:

Anda perlu menemukan produk atau rangkaian produk yang Anda yakini akan dibeli oleh sejumlah orang yang layak secara online. Namun, Anda juga ingin menemukan ceruk yang belum terlalu ramai dengan pengecer lain yang mewakili persaingan ketat.

Dalam posting ini, kami akan membantu Anda memahami:

Produk mana yang terbaik untuk dijual secara online

Apa yang membuat suatu produk atau kumpulan produk cocok untuk dijual secara online

Bagaimana Anda dapat mengidentifikasi produk yang tepat untuk Anda jual secara online

Meskipun kami tidak akan memberitahu Anda apa yang harus dipilih untuk dijual, tujuannya adalah memberi Anda alat untuk memutuskan dengan yakin produk mana yang tepat untuk Anda, mendirikan toko online, dan memasarkan merek dan produk Anda kepada orang yang tepat. .

Lagi pula, cara berjualan online tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Kami akan membahas lebih detail tentang bagaimana kami memilih produk ini. Tetapi untuk saat ini, Anda harus memahami bahwa ini belum tentu produk yang dijual sebagian besar toko online saat ini.

Sebaliknya mereka adalah produk yang paling potensial. Itu berarti mereka:

Memiliki permintaan yang terbukti di pasar

Target audiens yang jelas

Cocok untuk jualan online

Tidak jenuh oleh pengecer lain

Jenis produk apa yang banyak diminati saat ini?

Pertama, mari kita lihat jenis produk yang paling banyak diminati. Ini adalah hal-hal yang banyak orang ingin beli secara online, dan industri yang mungkin Anda pertimbangkan untuk dilihat.

Untuk masing-masing jenis produk yang banyak diminati ini, kami akan menjelaskan produk mana yang memiliki potensi terbesar berdasarkan target audiens yang kurang terlayani.

Elektronik konsumen dan aksesoris

Andalan dunia eCommerce, elektronik, dan aksesori terkait secara teratur top-out sebagai produk terlaris online. Di pasar ini, yang terbaik adalah mencoba dan menemukan ceruk baru dan menarik di dalam pasar ini, yang memang ramai.

Tren produk eCommerce elektronik paling menjanjikan adalah sebagai berikut.

1. Panel surya dan pengisi daya . Meningkatnya keterjangkauan dan keandalan teknologi surya berarti bahwa pengaturan dari semua ukuran – mulai dari pengisi daya telepon hingga catu daya di atap – semakin populer.

2. Gantungan kunci pintar . Lampiran keyring dengan Bluetooth, WiFi, atau fungsi konektivitas lainnya membantu lebih banyak konsumen dari kehilangan kunci mereka atau melakukan fungsi dasar lainnya.

3. Speaker portable . Kualitas suara speaker Bluetooth/portabel kecil telah meroket dalam beberapa tahun terakhir, dan konsumen masih belum puas.

Perawatan bayi dan anak

Selama orang terus memiliki bayi, permintaan akan produk perawatan bayi dan anak akan terus ada.

Terlepas dari universalitas pengasuhan anak, masih ada tren di pasar ini yang dapat dimanfaatkan oleh pengecer eCommerce cerdas yang mencari barang baru untuk dijual.

Tahun ini, produk perawatan bayi dan anak yang paling menjanjikan antara lain:

4. Termometer bayi . Penelusuran dan penjualan untuk ini dan produk serupa melonjak pada paruh pertama, dan masih ada ruang di pasar untuk pengecer baru.

5. Kursi mobil menghadap ke belakang . Produk hijau yang, meskipun populer, memiliki potensi bagi pengecer yang bersedia bekerja keras untuk mengukir ruang mereka dalam hasil pencarian tertentu.

Baca Juga Informasi Ini: cara meningkatkan penjualan di shopee bagi pemula

Aksesori perjalanan

Perjalanan adalah salah satu pasar terbaik untuk mulai menjual.

Tidak hanya menjamin pengunjung tetap dari wisatawan yang membeli barang Anda, tetapi juga ada banyak tren baru setiap beberapa bulan yang menawarkan kesempatan untuk menambahkan barang baru ke toko online Anda.

10. Ransel . Ini adalah produk yang bagus untuk dijual jika Anda dapat menemukan ceruk pasar yang bagus. Meskipun pasar secara keseluruhan kompetitif, konsumen selalu mencari tas ransel baru, inovatif, dan khas.

11. Handuk pantai khusus . Seperti mangkuk makan hewan peliharaan yang disesuaikan, manfaat memiliki produk ini untuk dijual secara online adalah biaya produksi dan pengiriman yang relatif rendah, dan markup yang tinggi.

12. Bantal leher . Meskipun versi produk ini telah tersedia selama beberapa dekade, wisatawan masih tertarik untuk membeli model terbaru dan paling inovatif. Jika toko online Anda berfokus pada perjalanan, bantal adalah pilihan yang mudah.

Perhiasan dan aksesoris mode

Salah satu alasan aksesori fesyen adalah jenis produk yang bagus untuk dijual adalah karena aksesori tersebut sangat ringkas, mudah disimpan (bahkan di rumah Anda sendiri), dan dikirim.

Juga sangat mudah untuk membuat rentang yang mencakup sejumlah titik harga, sehingga Anda dapat memasarkan ke demografis yang relatif besar.

13. Desain perhiasan minimalis . Selama beberapa tahun terakhir, tren estetika dalam perhiasan telah beralih dari besar dan mencolok menjadi sederhana dan halus. Terutama jika Anda dapat mendesain atau memesan sendiri, ini bisa menjadi produk yang menguntungkan untuk dijual.

14. Jepit rambut . Kunci dari produk semacam ini adalah memastikan Anda menawarkan sesuatu yang baru dan unik. Jepit rambut adalah kanvas kosong untuk kreativitas, dan jika Anda menyukai desain baru, itu bisa menjadi penghasil uang yang baik.

15. Dekorasi kuku . Kuku ekspresif, sampai saat ini, hanya dapat dicapai di salon. Dengan kit baru di rumah yang memudahkan konsumen untuk menghias kuku sendiri, ini menjadi tren produk yang sedang booming.

Kesehatan dan kecantikan

Jenis produk ini melintasi garis antara apa yang diinginkan konsumen dan apa yang mereka butuhkan. Ini adalah pasar yang sangat rentan terhadap tren, jadi bersiaplah untuk fleksibel jika Anda memulai bisnis online di ceruk ini. Pastikan Anda juga memahami peraturan tentang produk tertentu.

16. Pelurus jenggot . Karena tampilan berjanggut semakin populer di kalangan pria, produk perawatan jenggot menjadi tren pada tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Pelurus jenggot tersedia secara luas, tetapi masih ada ruang di pasar.

17. Kotak langganan . Meskipun secara teknis merupakan produk yang dapat disesuaikan dengan ceruk apa pun, kotak langganan kosmetik dan sampel kecantikan termasuk yang paling populer. Langganan ini sering dibeli sebagai hadiah dan menawarkan pendapatan berkelanjutan.

18. Stempel bayangan mata . Anda mungkin belum pernah mendengar tentang produk ini, tetapi ini adalah salah satu tren kecantikan terpanas, terutama di kalangan demografis wanita berusia 18-25 tahun. Ini memungkinkan pengguna untuk mengaplikasikan eyeshadow dalam hitungan detik.

Aksesori Smartphone

Murah untuk diproduksi, dibeli secara grosir, disimpan, dan dikirim, aksesori smartphone yang dijual di toko online dapat menargetkan hampir semua demografis.

Mengingat banyaknya pemilik ponsel cerdas dan ponsel cerdas, ini adalah pasar yang andal untuk dimasuki, dengan banyak tren untuk dimanfaatkan. Anda juga dapat membaca berita produk teknologi di Datekno.com untuk menambah wawasan.

19. Tripod telepon . Dengan munculnya influencer dan TikTok , lebih banyak konsumen mencari cara untuk merekam diri mereka sendiri dengan mudah. Bagi banyak orang, tripod telepon adalah jawabannya. Berada di sana ketika mereka menghubungkan titik-titik itu.

20. Lampu cincin . Sama halnya dengan tripod, tujuan lampu cincin adalah membuat foto dan video yang diambil sendiri terlihat lebih profesional. Semakin banyak digunakan oleh penggemar influencer di demografi yang lebih muda, produk ini semakin murah dan semakin populer.

21. Kasing telepon . Meskipun bukan yang paling orisinal dari semua ide produk, tren casing ponsel baru dimulai dengan rilis model baru. Jika Anda dapat mengukir diri Anda ruang di pasar ini, Anda dijamin aliran pelanggan baru.

Peralatan rumah tangga

Contoh lain dari kategori produk yang selalu cenderung memiliki permintaan tinggi.

Peralatan rumah tangga telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, dan beberapa produk telah mengalami pertumbuhan popularitas yang besar tahun ini saja. Bahkan jika booming mereda, ini akan tetap menjadi ceruk yang stabil.

22. Penyiraman kaleng . Ada lonjakan orang yang berkebun di rumah, dan kaleng penyiram adalah salah satu produk paling populer sebagai bagian dari tren ini. Pencarian dan pembelian kaleng penyiraman meningkat lebih dari 300% dari tahun ke tahun.

23. Tanaman dalam ruangan . Tahun ini telah terjadi lonjakan besar dalam jumlah orang yang membeli tanaman indoor secara online. Namun, berhati-hatilah, karena penyimpanan dan pengiriman terbukti menantang.

24. Pencahayaan LED . Pengaturan pencahayaan LED berwarna dan putih lebih populer di kalangan konsumen muda. Apakah Anda menjual lampu skala kecil atau pencahayaan ruangan penuh, markup pada produk ini bisa sangat mengesankan.

Pakaian

Dari semua saran dalam daftar ini, pakaian cenderung menjadi bisnis yang paling menantang untuk dimasuki, terutama jika Anda baru saja memulai situs web eCommerce Anda . Namun, jika Anda menjual produk sesuai permintaan dan menemukan ceruk eksklusif, itu bisa terbukti sangat menguntungkan.

25. Olahraga . Pakaian aktif kasual telah menjadi tren yang berkembang selama hampir 5 tahun dan popularitasnya tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Ini adalah jenis produk yang populer di sejumlah demografi.

26. Korset . Dirancang untuk membentuk tubuh menjadi siluet yang lebih bagus, shapewear telah menjadi bahan pokok eCommerce dalam beberapa tahun terakhir. Permintaan masih terus meningkat untuk produk ini.

27. Bra olahraga . Tidak seperti pakaian olahraga, bra olahraga cenderung dibeli dengan tujuan untuk digunakan saat berolahraga. Karena kebugaran adalah pasar yang selalu hijau, popularitas jangka panjang mereka dijamin.

Baca Juga Informasi ini: Aplikasi Jual Foto Untuk Pemula Hingga Profesional

Apa yang membuat produk cocok untuk dijual secara online?

Sekarang setelah kami memberi Anda beberapa ide produk untuk toko eCommerce, mari kita uraikan dengan tepat apa yang membuat produk yang sesuai ini dijual secara online.

Akan ada sejumlah faktor yang masuk ke dalam proses pengambilan keputusan Anda, banyak di antaranya khusus untuk situasi pribadi Anda sendiri.

Namun, kita akan melihat pertimbangan penting yang bersifat universal dan berlaku untuk produk aplikasi.

1. Permintaan

Kami akan memberi tahu Anda sebuah rahasia kecil: produk populer belum tentu ingin Anda jual.

Tentu, Anda harus mencari ide produk yang diinginkan banyak orang, tetapi ini disertai dengan peringatan tertentu:

Permintaan harus, setidaknya sampai batas tertentu, belum dimanfaatkan. Ini berarti ada celah di pasar untuk Anda (kita akan berbicara lebih banyak tentang persaingan sebentar lagi).

Orang-orang yang menginginkan produk harus didefinisikan secara jelas, dan mudah dipasarkan, secara demografis. Jika semua pelanggan Anda berbeda dalam hal lokasi, minat, dan biografi, biaya pemasaran Anda akan membengkak.

Produk yang diminati harus memenuhi spesifikasi lain dalam daftar ini dan legal untuk dijual.

2. Harga

Untuk sebagian besar pemilik toko eCommerce, sasarannya adalah harga eceran produk mereka (harga yang Anda tetapkan kepada pelanggan) antara $10 dan $40.

Ada tiga cara utama agar harga barang yang Anda jual akan memengaruhi kesesuaiannya untuk dijual secara online.

Bagaimana mengidentifikasi produk terbaik untuk ANDA jual secara online

Anda memiliki beberapa gagasan tentang produk yang sedang tren di tahun 2022, dan memahami apa yang umumnya membuat produk bagus untuk dijual secara online.

Sekarang, saatnya untuk mengeksplorasi bagaimana Anda harus memutuskan produk mana yang harus Anda jual.

Bersandar pada keahlian Anda yang ada

Meskipun sepenuhnya dapat diterima untuk meluncurkan produk yang sama sekali tidak Anda kenal, jika memungkinkan, Anda harus menggunakan pengalaman dan keahlian Anda sebelumnya.

Bertanya pada diri sendiri:

Apakah ada industri atau pasar yang sangat Anda kenal?

Apakah ada demografi tertentu yang Anda miliki, atau Anda pahami?

Apakah ada jenis produk yang pernah Anda tangani sebelumnya yang mungkin merupakan pilihan yang cocok?

Apakah Anda mendapat wawasan dari bisnis sebelumnya yang mungkin menginformasikan keputusan Anda?

Bekerja dengan produk yang Anda kenal atau pahami akan memberi Anda keunggulan.

Anda akan memiliki gagasan tentang ukuran dan pendorong permintaan produk, selaras dengan demografis, dan tahu jenis markup apa yang dapat Anda harapkan untuk diterapkan.

Mengidentifikasi masalah untuk dipecahkan

Meskipun menjadi salah satu nasihat tertua di ritel, gagasan bahwa Anda harus mencari produk atau rangkaian produk yang memecahkan masalah tertentu adalah kerangka kerja yang berguna untuk memastikan Anda memiliki audiens untuk barang Anda.

Melakukan latihan ini akan membantu Anda menemukan produk untuk dijual yang:

Apakah versi yang ditingkatkan atau memiliki fitur yang lebih baik daripada produk serupa yang sudah ada di pasaran. Anda akan memasarkan ini ke audiens yang sudah ada yang menyukai produk yang sudah ada, tetapi menginginkan sesuatu yang lebih baik.

Targetkan audiens baru yang belum terlayani oleh produk yang ada. Memanfaatkan pasar di mana ada permintaan, tetapi kekurangan pasokan, menempatkan Anda untuk sukses besar.

Anda dapat memasarkan dengan cara baru dan baru. Bahkan jika suatu produk sudah ada dan memiliki target pasar yang mapan, Anda mungkin masih dapat menciptakan ledakan kegembiraan dengan menawarkannya dengan cara baru kepada pelanggan.

Pilih antara produk komoditas dan produk khusus

Desain web, daftar produk, pengiriman pesan, dan strategi pemasaran Anda semuanya akan bergantung pada apakah barang yang Anda jual mewakili produk komoditas atau khusus.

Ada pro dan kontra untuk kedua pendekatan.

Produk komoditi merupakan produk populer yang banyak diminati. Mereka akan memiliki volume pencarian yang tinggi dan seringkali merupakan barang yang dibutuhkan konsumen, bukan keinginan.

Komoditas mewakili peluang untuk penjualan unit yang tinggi, dan dapat dipasarkan ke audiens yang lebih luas.

Namun, persaingan lebih tinggi untuk produk-produk ini, dan mengukir pangsa pasar lebih menantang.

Produk niche ditargetkan untuk audiens atau kebutuhan yang lebih spesifik. Mereka cenderung menjadi produk yang diinginkan konsumen atau memecahkan masalah yang sangat spesifik.

Produk niche memberi pengecer kesempatan untuk membangun pangsa pasar sasaran yang lebih besar.

Namun, jumlah pelanggan potensial lebih kecil, dan volume penjualan akan lebih rendah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jatuh cinta pada perkembangan dunia teknologi yang begitu cepat dan inovatif. Keep Learen!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image