Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Anisa Hidayati

Puluhan Kelompok KKN 108 UIN Sunan Kalijaga Berhasil diterjunkan di Saptosari, Gunung Kidul

Eduaksi | Sunday, 17 Jul 2022, 15:48 WIB

Jajaran Pemerintahan Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta pada 15 Juli 2022 telah menerima 3 Universitas sekaligus untuk melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di wilayah setempat. Salah satu kampus yang diterima di hari Jumat (15/7) adalah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kampus yang memiliki identitas berupa almamater berwarna hijau tersebut menerjunkan sebanyak 50 kelompok KKN dengan anggota sekitar 10 mahasiswa.

Acara berlangsung meriah dengan sambutan dan himbauan dari berbagai pihak guna mendukung dan menyukseskan program KKN di Kecamatan Saptosari.

Harapannya KKN dapat menjadi sarana untuk membantu meningkatkan pembangunan potensi yang ada di Kecamatan Saptosari khususnya di bidang ekonomi.

Di hari yang sama, pukul 13.00 sejumlah 6 kelompok diserahkan oleh pihak LPPM UIN Sunan Kalijaga kemudian diterima oleh Lurah Desa Kepek, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Beberapa lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan KKN diantaranya ialah Pedukuhan Kepek, Pedukuhan Gondang, Pedukuhan Sumuruh, Pedukuhan Tileng, Pedukuhan Bulurejo, dan Pedukuhan Wareng.

Gambar Kelompok KKN 60 Dusun Gondang

Menurut rencana, KKN Reguler UIN Sunan Kalijaga akan dilaksanakan dari tanggal 15 Juli 2022 hingga 27 Agustus 2022 mendatang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image