Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Amin Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi Bahasa Arab Tingkat Nasional

Info Terkini | Monday, 15 Nov 2021, 19:19 WIB

Prestasi yang diraih Mahasiswa Idaqu ini sangat membanggakan, sebab mahasiswa ini berhasil meraih juara satu dalam lomba baca puisi atau qiroatus syi'ir "Festival Jazirah Arab" FJA 2021 Di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dia adalah Amin Abdur Rahman, mahasiswa prodi IAT asal Madura. Ia berhasil meraih juara satu tingkat nasional pada tahun 2021. Sebelumnya dicabang lomba yang sama, Amin berhasil mempertahankan status juara nasional sejak 2017 hingga 2021 ini.

Mahasiswa yang mengabdi di pondok pesantren Daarul Qur’an ini mengaku bahwa saat masih menjadi siswa SMA, ia sempat diamanahkan untuk menjadi ketua organisasi yang paling tinggi waktu itu. Walaupun memiliki segudang prestasi dan pengalaman, itu malah membuat Amin semakin semangat untuk berkembang lebih jauh lagi.

“Ketika saya sudah berada di Institut Daarul Qur’an, suasananya sangatlah berbeda, lebih menantang lagi, lebih banyak pengalaman lagi dan pastinya banyak hal yang masih harus saya pelajari,” ucap Amin.

“Pemburu Piala” merupakan suatu yang ingin Amin capai. Ia menjanjikan akan memberikan seratus piala untuk Idaqu yang telah mendukungnya dalam bentuk beasiswa mahasiswa berprestasi.

“Saya ingin terus berjuang untuk Idaqu dan membawa nama baik Institut Daarul Qur’an melejit ke lima benua” tutup Amin,

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image