Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Kakanwil Kemenag Aceh Resmikan Dayah Wakaf Barbate di Kebun Kurma Barbate Al-Mahdy

Info Terkini | Thursday, 14 Jul 2022, 14:21 WIB
Peresmian dan Penyambutan santri angkatan pertama Dayah Barbate di Kebun Kurma Barbate Al-Mahdy Aceh Besar, Rabu, (13/07/2022). Foto Ist

Aceh Besar - Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Dr H. Iqbal Muhammad, M.Ag meluncurkan Dayah Wakaf Barbate yang berlokasi di kawasan perbukitan Al Mahdi-Barbate Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (13 Juli 2022).

Dayah Barbate menjadi salah satu pilihan di masa mendatang terutama para orang tua yang memiliki kemampuan terbatas tetapi mempunyai anak yang bercita cita untuk menjadi penghafal Al Quran dan menjadi wira usaha.

Menurut dewan pembina YWBIC H Mahdi Muhammad SE, lahirnya Dayah Barbate di ilhami dari kisah dan semangat Tariq bin ziyad dalam peristiwa penaklukan Andalusia dan Barbate merupakan salah satu kawasan di Spanyol di lepas Samudra Atlantik, berdekatan dengan Selat Gribaltar.

Diharapkan dengan spirit kegemilangan Islam di Barbate Andalusia akan tumbuh dan maju di Barbate Aceh Besar, dengan menghidupkan tanah dan perbukitan yang tandus menjadi daya tarik dalam mencapai kemajuan dalam berbagai sektor terutama pendidikan.

Menurut mantan bankir tersebut, Dayah Barbate untuk angkatan perdana mendidik 21 orang santri dari berbagai kabupaten di Aceh dan semua kebutuhan santri di fasilitasi dari donasi ummat melalui YWBIC. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image