Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pemuda Peduli

Integrasi Kolaborasi dan Inovasi Pendidikan Indonesia: Yayasan Pemuda Peduli Bersama SMSG Ikut Serta

Info Terkini | Wednesday, 13 Jul 2022, 17:20 WIB
Program Magang Kampus Merdeka Yayasan Pemuda Peduli dengan SMSG

Bandung - Yayasan Pemuda Peduli bersama Semua Murid Semua Guru (SMSG) dalam salah satu program Kampus Merdeka yaitu Magang Bersertifikat. Pendaftaran program magang ini dibuka sampai tanggal 17 Juli 2022.

Yayasan Pemuda Peduli sendiri membuka 4 posisi magang yang dapat dipilih mahasiswa yang diantaranya ialah desain grafis, digital marketing, project officer, dan fundraiser.

Program magang ini akan dilaksanakan selama 5 bulan yang dimulai dari 25 Juli hingga 25 Desember 2022. Mahasiswa yang terpilih akan mendapatkan beberapa benefit diantaranya adalah konversi nilai 20 sks, sertifikat, uang saku, dan pengalaman-pengalaman lainnya.

Semua Murid Semua Guru (SMSG) merupakan forum yang tempat berkumpulnya komunitas atau organisasi yang bergerak pada bidang pendidikan. Yayasan Pemuda Peduli sendiri tergabung dalam SMSG sejak tahun 2019 sampai saat ini.

CEO dari Yayasan Pemuda Peduli, Said Alwi, menjelaskan bahwa keikutsertaan menjadi bagian SMSG didasari adanya kepedulian dalam isu-isu pendidikan yang ada di Indonesia.

“Karna concern Pemuda Peduli sendiri kan pendidikan, SMSG ini jadi salah satu tempat referensi dalam melihat fenomena pendidikan di Indonesia,” ucap Alwi.

Sebelumnya, sudah banyak kegiatan yang dilakukan Yayasan Pemuda Peduli dalam berbagai acara dari SMSG seperti Konferensi Pendidikan 2019, Pesta Pendidikan, dan lainnya.

“Kita masuk ke SMSG dari tahun 2019, kita pernah bantu perayaan Pesta Pendidikan di tahun 2019, pernah terlibat Konferensi Pendidikan Indonesia di tahun yang sama, di tahun 2020 kita ada kerjasama bikin modul pendidikan, 2021 kita mendapatkan dana hibah bikin social incubation,” tambahnya.

Dengan berpartisipasinya Yayasan Pemuda Peduli dalam Kampus Merdeka, Alwi berharap dapat terjalin hubungan mutualisme antara Yayasan Pemuda Peduli dengan mahasiswa yang ikut program Magang Kampus Merdeka.

“Harapannya (mahasiswa) dapat belajar banyak ya, karna ini salah satu projek yang kita coba di tahun 2022 ini, dan harapannya bisa nge-boost produktivitas persiapannya sehingga ada mutualisme antara yang ikut kampus merdeka dengan kita sebagai yang menaungi,” pungkas Alwi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image