Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Rifa'i

Fungsi Akrilik di Dalam Microsoft Windows

Eduaksi | Wednesday, 13 Jul 2022, 12:07 WIB

Akrilik adalah nama kode untuk produk Desain Ekspresi Microsoft, alat desain profesional yang digunakan untuk membuat grafik vektor canggih untuk aplikasi web. Akrilik adalah bagian dari suite Microsoft Expression Studio dan merupakan versi yang disempurnakan dari Expression, perangkat lunak menggambar vektor yang dibuat oleh Creature House, perusahaan yang diakuisisi Microsoft pada tahun 2003. Akrilik awalnya berevolusi dari versi aslinya dengan fitur kuas yang lebih halus dan kemampuan peletakan vektor baru. Ini dapat digunakan di Windows vista, Windows 7 dan Windows xp. Akrilik juga dikenal sebagai Microsoft Expression Design, produk yang dihentikan pada tahun 2007.

Akrilik adalah program menggambar berbasis raster dengan kemampuan untuk mengedit vektor. Ini memadukan kekayaan lukisan berbasis piksel dan berkemampuan grafik vektor yang dapat diedit dengan alur kerja yang fleksibel untuk perancang dan pengembang. Ini didasarkan pada teknologi guratan kerangka, yang menggunakan bitmap atau gambar vektor atau animasi sebagai guratan. Goresan ini, ketika diletakkan di atas jalur, mengubah gambar goresan saat jalur diubah.

Akrilik adalah editor grafis vektor yang digunakan untuk bekerja di media interaktif, cetak, Web, dan desain video. Ini adalah media ilustrasi, lukisan, dan grafik yang digunakan oleh ilustrator grafis kreatif, desainer kreatif, dan pengembang Flash. Tujuan utama di balik Akrilik adalah untuk membuat basis kode umum untuk pengembang dan perancang antarmuka yang bekerja pada aplikasi Window. Ini bekerja sebagai alat profesional dengan menyediakan format yang kaya untuk informasi yang dibuat oleh perancang antarmuka, yang kemudian dapat dikomunikasikan kepada pengembang.

Fidelitas dan efek langsung dari desain desainer antarmuka dipertahankan di seluruh alur kerja desainer-pengembang. Meskipun dipromosikan sebagai “program grafis unik yang ditujukan untuk seniman yang baik”, Akrilik memiliki beberapa fitur yang mirip dengan yang ditemukan di Adobe Photoshop. Tidak seperti Adobe Photoshop, yang merupakan program editor bitmap, Acrylic adalah program seni vektor murni.

Dan, sementara Adobe terarah pada cetak, Web, video, dan grafik interaktif, Acrylic berfokus pada platform, aplikasi, dan konten. Beberapa kelemahan utama Acrylic adalah ekspor dengan kualitas rendah dan kompresi JPEG. Namun, dengan kemampuan melukis dan desain grafis serta penyediaan alur kerja yang terintegrasi.

Material adalah efek visual yang diterapkan pada permukaan UX yang menyerupai artefak kehidupan nyata. Windows 11 menggunakan dua jenis bahan utama: oklusi dan transparan. Bahan penutup, seperti akrilik dan mika, digunakan sebagai lapisan dasar di bawah kontrol UI interaktif. Bahan transparan seperti asap digunakan untuk menonjolkan permukaan yang imersif.

Apa tujuan digunakannya akrilik dan komponen lain di dalam windows?

Mika, Akrilik, dan Asap masing-masing memiliki tujuan khusus dalam penggunaannya di seluruh Windows.

Akrilik

Akrilik adalah bahan semi-transparan yang meniru efek kaca buram. Di Windows 11, akrilik telah diperbarui menjadi lebih cerah dan lebih tembus cahaya, memungkinkan hubungan kontekstual yang lebih kuat dengan visual di belakangnya. Akrilik hanya digunakan untuk permukaan sementara yang tidak tembus cahaya seperti flyout dan menu konteks. Akrilik sadar mode; ini mendukung mode terang dan gelap.

Mika

Mika adalah bahan buram baru yang diperkenalkan di Windows 11. Permukaan mika diwarnai secara halus dengan warna latar belakang desktop pengguna. Mika sadar mode; ini mendukung mode terang dan gelap. Mika juga menunjukkan status aktif dan tidak aktif sebagai fitur bawaan pada windows.

Merokok

Asap menekankan permukaan UI yang penting dengan meredupkan permukaan di bawahnya sehingga surut ke latar belakang. Asap digunakan untuk memberi sinyal interaksi pemblokiran di bawah UI modal seperti dialog. Asap tidak sadar mode; itu selalu hitam tembus dalam mode terang dan gelap.

Karakteristik akrilik yang paling mencolok adalah transparansinya. Ada dua jenis campuran akrilik yaitu:

1. Akrilik latar belakang mengungkapkan wallpaper desktop dan jendela lain yang berada di belakang aplikasi yang sedang aktif, menambahkan kedalaman antara jendela aplikasi sambil merayakan preferensi personalisasi pengguna.

2. Akrilik dalam aplikasi menambahkan kesan kedalaman dalam bingkai aplikasi, memberikan fokus dan hierarki.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image