Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Neng Sweet

3 Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer dengan Mudah

Teknologi | Wednesday, 13 Jul 2022, 11:42 WIB
Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Kamu memiliki handphone iPhone dan pernah lupa kunci iPhone kamu? Pasti itu sesuatu yang sangat menjengkelkan bukan? dalam artikel Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer, kami akan membagikan cara-cara jitu yang bisa kamu praktikkan di iPhone kamu dengan mudah.

iPhone adalah salah satu brand smartphone yang memiliki banyak sekali pengguna di seluruh di Indonesia.

Untuk mengamankan data pribadi yang ada di iPhone, biasanya pengguna akan memberikan kata sandi. Namun apa jadinya jika pengguna iPhone tersebut lupa kata sandi ponselnya?

Jika ponsel iPhone kamu terkunci dan kamu lupa apa sandi atau kunci yang kamu gunakan di iPhone kamu, kamu tidak perlu khawatir atau terlalu panik dan terburu-buru membawa ponsel kamu ke tempat servis.

Kamu bisa mencari cara alternatif lain untuk membuka kuncinya.

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer Dengan Mudah

Terdapat banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka iPhone kamu tanpa menggunakan komputer.

Kamu bisa menggunakan bantuan dari aplikasi lain ataupun penyimpanan yang ada di iPhone kamu. Penasaran dengan cara-caranya? Simak artikel berikut sampai habis.

1. Menggunakan iCloud

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer pertama yang kami rekomendasikan adalah menggunakan iCloud. Jika kamu sudah memasukkan kata sandi hingga salah sebanyak 6 kali, salah satu jalan yang bisa kamu tempuh tanpa menggunakan komputer adalah iCloud.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka browser pada perangkat lain yang sudahkamu persiapkan. Kemudian, kamu bisa membuka website https://www.icloud.com/find, selanjutnya masuk dengan menggunakan Apple ID yang kamu gunakan.

Kemudian, pilih “Hapus Perangkat” untuk menghapus perangkat dan kata sandi yang ada di iPhone kamu. Terakhir, kamu bisa memasukkan kata sandi dan Apple ID kamu yang baru. Selanjutnya ponsel kamu bisa kamu buka dengan kata sandi yang baru.

2. Menggunakan Forgot Password

Selanjutnya Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer kedua yang kami rekomendasikan adalah menggunakan layanan forgot password atau lupa kata sandi. Dengan menggunakan layanan ini, kamu bisa membuka iPhone kamu yang terkunci tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan dengan menyiapkan perangkat lain yang bisa kamu gunakan untuk membuka kunci iPhone kamu. Buka browser pada perangkat yang telah kamu sediakan, kemudian masuk ke website https://iforgot.apple.com/.

Kemudian, setelahh kamu bermasih masuk ke website tersebut, kamu bisa memasukkan Apple ID yang kamu gunakan, kemudian pilih opsi “Lanjutan”. Kemudian hapus kata sandi menggunakan iCloud, kemudian buat kata sandi dan ID Apple yang baru, kemudian buka iPhone kamu.

3. Menggunakan Recovery Mode

Recovery mode menjadi salah satu cara yang paling banyak dipilih untuk membantu iPhone yang terkunci. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyambungkan iPhone yang kamu gunakan kepada iTunes. Kemudian restart secara paksa.

Selanjutnya untuk masuk ke mode recovery, kamu harus menekan tombol home dan power secara bersamaan hingga iPhone kamu menampilkan mode recovery. Kemudian saat iTunes menampilkan pop up, pilih “Recovery” atau pemulihan.

Selanjutnya kamu bisa menunggu proses recoverynya selesai dan iPhone kamu tidak akan terkunci lagi. Cara recovery ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, cara recovery ini juga merupakan cara yang paling ampuh untuk membuka iPhone kamu tanpa komputer.

Demikian beberapa Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer yang kami rekomendasikan untuk kamu. Semoga beberapa cara yang kami rekomendasikan bisa membantu kamu membuka iPhone kamu yang terkunci dengan cepat, mudah dan efektif.

Sumber:

https://www.apple.com/id/iphone/

https://riauonline.id/category/smartphone/

https://id.wikipedia.org/wiki/IOS

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image