Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Makanan Kaki Lima Terbaik di Indonesia

Kuliner | Wednesday, 13 Jul 2022, 09:18 WIB

Dari resep tradisional kuno hingga metode inovatif modern, jalan-jalan di Indonesia memiliki beragam masakan lezat untuk ditawarkan. Meskipun tidak ada kekurangan restoran mewah, aroma menawan dari kios penjaja jalanan setempat seperti magnet bagi semua pecinta kuliner yang bersemangat.

Karena hal ini, Indonesia telah menjadi destinasi petualangan gastronomi bagi semua pecinta makanan. Dan kaerna hal tersebut juga, pengunjung sering dibiarkan dimanjakan dengan berbagai macam pilihan kuliner.

Kali ini kami akan memberikan 5 Rekomendasi Makanan Kaki Lima Terbaik Di Indonesia, antara lain

1. Nasi Goreng

Nasi Goreng atau nasi goreng adalah favorit penduduk setempat. Hidangan nasi ini adalah kombinasi sempurna dari berbagai rempah-rempah Indonesia, yang juga terdiri dari telur dadar atau telur ceplok, daging, udang, bawang merah dan sayuran.

Harganya yang relative terjangkau, sangat mudah ditemukan, dan tentunya rasanya yang lezat, para pecinta kuliner kaki lima tidak boleh melewatkan nasi goreng ini!

2. Sate Padang

Sate Padang adalah salah satu kuliner kaki lima khas Indonesia yang terdiri dari daging lembut yang dipotong kotak-kotak dan organ yang dililitkan di sekitar tusuk sate, penuh dengan rasa asli Indonesia, dipanggang di atas arang panas.

Ciri khasnya adalah saus pedas yang kental dan daging yang empuk, dimasak dengan pasta serai dan bawang merah di antara bahan-bahan umum lainnya. Cita rasa rempah yang khas dari setiap gigitannya, pasti akan membuat anda ketagihan saat mencicipi Sate Padang.

3. Kerak Telor

Kerak Telor adalah camilan khas di kalangan orang Indonesia tetapi hanya ditemukan di luar tempat-tempat ikonik tertentu. Itu dimasak oleh vendor keliling dalam panci kecil di atas arang yang di kipas-kipas agar terus membara.

Ini sangat mirip dengan campuran nasi omelet dengan berbagai bumbu, kelapa menjadi yang dominan dan banyak bawang merah goreng, lalu disajikan panas di atas kertas.

4. Martabak

Sering disebut sebagai raja makanan jalanan Indonesia, martabak memiliki dua varian, gurih dan manis. Martabak yang gurih terbuat dari adonan tepung putih yang diisi dengan telur dan daging pilihan Anda seperti daging sapi atau ayam.

Varian manisnya, di sisi lain, dikenal sebagai Martabak Manis, seperti pancake dengan topping seperti vanilla, choco chips, kacang tanah, taburan, Nutella dll. Ini adalah makanan penutup yang sempurna untuk berjalan-jalan setelah makan yang lezat.

5. Pempek

Pempek adalah makanan khas dari Sumatera, terbuat dari ikan dan sagu atau tapioka. Disajikan dengan saus kental gelap yang disebut Cuko, terutama terdiri dari cabai, merica, bawang putih, gula dan cuka.

Pempek datang dalam beberapa varietas yang berbeda, tetapi Pempek Kapal Selam adalah salah satu yang paling populer. Saat kalian sedang berburu makanan kaki lima, kalian harus mencoba pempek. Dijamin akan bikin anda ketagihan!

Temukan berbagai 5 Rekomendasi Makanan Kaki Lima Terbaik Di Indonesia di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki banyak daftar 5 Rekomendasi Makanan Kaki Lima Terbaik Di Indonesia yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image