Moeldoko Pelopor Industri Otomotif Listrik Nasional, Pameran PEVS Kendaraan Listrik Indonesia

Image
Trisya Suherman SE, Dipl.Cidesco
Info Terkini | Tuesday, 12 Jul 2022, 12:22 WIB
Bus Listrik Buatan Indoenesia, Universitas Indonesia " />
Bus Listrik Buatan Indoenesia, Universitas Indonesia

Meski baru pertama kali, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 mendapat respons yang sangat positif. Setidaknya ada 50 merek kendaraan listrik Tanah Air akan bergabung dalam pameran tersebut. Antusiasme pelaku industri kendraan listrik ini mendapat sorotan dari Moeldoko Center. Ketua Umum Moeldoko Center, Trisya Suherman mengapresiasi gebrakan ini.

“Periklindo Electric Vehicle Show menjadi pelopor indusri otomotif listrik nasional,” ucap Trisya. Ia berharap, pameran ini menjadi ajang edukasi kepada generasi muda, tentang pentingnya penggunaan energi terbarukan. Dalam hal ini melalui teknologi transportasi bersumber daya listrik.

Tentunya langkah ini menjadi wujud dukungan untuk penggunaan energi alternatif. Sehingga dapat mencapai target pemanfaatkan Energi Baru Terbarukan (EBT) sebanyak 23 persen, dalam bauran Energi Nasional tahun 2025.

Trisya juga mencermati peningkatan permintaan produk kendaraan listrik, yang mana saat ini kian meningkat. Hal ini tentu memberikan sejumlah kebaikan. Utamanya meminimalisasi polusi, sehingga rendah risiko terhadap kesehatan dan juga lebih ramah lingkungan.

PEVS 2022 merupakan pameran khusus kendaraan listrik. Gerakan ini menjadi yang pertama kali diadakan di Indonesia, oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo. Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 bakal digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta,22-31 Juli mendatang.

Dalam konferensi pers PEVS, Senin (11/7), Ketua Umum Periklindo, Jendral TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, ini merupakan momentum yang sangat baik bagi industri kendaraan listrik Indonesia.

“Pameran ini digelar 11 hari, waktu yang cukup bagi kawan-kawan produsen mobil listrik lokal untuk memamerkan karyanya,” ucap Moeldoko.

Ia menuturkan, program ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yang tertuang dalam Perpres Nomor 55 Tahun 2019, tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ketum Yayasan Global CEO Indonesia, Ketum Moeldoko Center, Ketum Milenial Cinta Budaya (MCB), Ketum SRITA

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image