Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ali Rochmad

Pijat Perut Tradisional Jawa dan Manfaatnya untuk Tubuh

Gaya Hidup | Sunday, 10 Jul 2022, 15:47 WIB
Sumber: gomassageindonesia.com

Pijat perut tradisional Jawa merupakan salah satu terapi pijat yang kerap dilakukan untuk membuat perut terasa nyaman. Apalagi setelah Anda merasakan sakit perut atau masalah pencernaan yang dapat membantu meredakan gejalanya.

Manfaat Pijat ini sudah diakui secara internasional, bahkan American Massage Therapy Association (AMTA) memberikan pernyataan. Dengan melakukan terapi pijat secara rutin dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan fisik, mental, dan sosial pada manusia.

Pijat Perut Tradisional Jawa Dan Manfaatnya

Pijat perut tradisional Jawa sebagai salah satu pengobatan tradisional yang masih ada sampai hari ini. Selain manfaatnya yang langsung dapat dirasakan, juga tidak memerlukan obat yang harus diminum. Sehingga dianggap lebih aman sebagai pengobatan alternatif. Kelebihan lainnya adalah sebagai berikut:

1. Mampu Meredakan Sembelit

Terkadang sembelit diakibatkan oleh otot perut yang tegang, sehingga selain memperbanyak makanan yang tinggi serat dapat juga diatasi dengan pijat perut. Seperti sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang menerima pijatan di bagian perut, merasa gejala sembelitnya berkurang.

Gangguan sembelit membuat perut tidak nyaman dan menjadikan sebagian orang merasa menderita. Takut untuk makan banyak meskipun sedang kelaparan dan membuat kehilangan konsentrasi saat melakukan pekerjaan. Mencoba mengatasi dengan pijat perut tradisional Jawa adalah solusi yang tepat.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Gangguan sistem pencernaan juga kerap dialami orang dewasa, karena berbagai hal. Bisa karena memakan makanan yang menimbulkan alergi atau karena makan tidak teratur. Sehingga mengakibatkan sistem pencarnaan terganggu.

Kabar baiknya, manfaat pijat perut tradisional Jawa dapat melancarkan sistem pencernaan. Sehingga yang mengalami masalah pencernaan dapat mencoba melakukan terapi dengan pijat perut ini. Namun jangan pada sembarangan tukang pijat, sebaiknya memilih yang sudah ahli.

3. Mengurangi Perut Kembung

Demikian juga bagi Anda yang mengalami perut kembung, rasanya pasti sangat tidak nyaman dan menyiksa. Anda dapat mencoba mengatasinya dengan pijat perut karena tekanan yang lembut dengan gerakan memutar cukup efektif untuk mengeluarkan gas dan kelebihan cairan di perut.

Pijat perut tradisional Jawa ini juga dapat diterapkan pada penderita perut kembung akibat dari efek samping pengobatan kanker. Dengan terapi yang rutin tidak hanya membantu mengeluarkan gas dari perut saja, namun muga dapat menurunkan gejala depresi dan kecemasan.

4. Mampu Meredakan Gejala PMS

Sebagian perempuan mengalami kram perut dan gangguan perut akibat gejala PMS atau saat menjelang haid. Rasanya jangan ditanya lagi, terkadang perut sangat sakit seperti diremas-remas atau nyeri dan terasa tegang.

Dengan rutin melakukan terapi pijat perut tradisional Jawa maka dapat membantu mengatasi kram perut dan juga gejala PMS lainnya. Anda dapat mencoba melakukan pijatan secara rutin 5 menit selama 6 hari berturut-turut saat menjelang haid.

Demikianlah 4 manfaat dari pijat perut tradisional Jawa yang patut diketahui. Sehingga dapat memanfaatkannya saat membutuhkannya untuk mengurangi sakit yang diderita. Anda juga dapat mencoba manfaat dari pijat ini dengan menggunakan jasa pijat panggilan Go Massage.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image