Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS PAGARALAM

Berikan Layanan Prima, Lapas Pagar Alam Buka unjungan Tatap Muka Hari Pertama

Info Terkini | Sunday, 10 Jul 2022, 12:15 WIB
Berikan Layanan Prima, Lapas Pagar Alam Buka unjungan Tatap Muka Hari Pertama

Pagar Alam – Untuk memastikan pelayanan terbaik dan optimal kepada masyarakat, Kepala Lapas Kelas III Pagar Alam, Jalaluddin, SH., M.Si melakukan pengecekan persiapan kunjungan tatap muka di hari pertama, Minggu (10/07/22).

Seusai melaksanakan sholat Idul Adha bersama petugas dan warga binaan di lapangan Lapas Pagar Alam, Kalapas Pagar Alam melakukan pengecekan sekaligus kontrol kesiapan menerima kunjungan kepada regu pengaman beserta petugas piket hari raya idul adha.

Pelayanan dibuka pada pagi hari mulai pukul 09.00 s/d 11.30 WIB kemudian di lanjutkan pada siang hari mulai pukul 13.00 s/d 14.30 WIB. Dalam pelayanan kunjungan ini tentunya memiliki ketentuan yang telah di sosialisasikan beberapa hari yang lalu.

Sebanyak 12 orang petugas diperbantukan dalam piket hari raya idul adha ini untuk membantu regu pengamanan yang dibagi menjadi petugas piket pagi dan siang. Tugas yang dilakukan diantaranya adalah mengawasi kegiatan dan pelayanan kunjuangan tatap muka di Lapas Pagar Alam.

Sebelum bertemu warga binaan yang hendak di kunjungi, pengunjung melakukan pendaftaran kunjungan di meja layanan. Selanjutnya pengunjung menitipkan barang elektronik seperti hp di loker penitipan, kemudian petugas melakukan pemeriksaan badan terhadap pengunjung guna mengantisipasi barang atau benda yang dilarang di selundupkan kedalam Lapas.

Di hari kunjungan pertama ini, terlihat sejumlah anggota keluarga warga binaan melakuka antrian pendaftaran kunjungan. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari beberapa waktu yang lalu pemerintah melakukan pembatasan atau larangan kunjungan tatap muka.

Pelaksanaan kunjungan pada hari pertama ini berjalan dengan baik dan tetap mentaati protokol Kesehatan yang ada.

Petugas saat memberikan arahan kepada pengunjung
Kalapas saat melakukan pengecekan petugas
Suasana pelaksaan kunjungan

#kemenkumham

#kemenkumhamsumsel

#lapaspagaralam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image