Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sulaiman nur Rahman

Ide Bisnis Sewa Server untuk Website? Begini Keutungannya !!!

Bisnis | Tuesday, 05 Jul 2022, 12:20 WIB

Supaya dapat menunjang performa sebuah website, maka beberapa orang tertarik dengan menyewa server. Apabila memutuskan untuk menyewa server, maka ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Terlebih lagi jika penyewaan server tersebut di lokasi Indonesia.

Memang di luar negeri juga menyediakan berbagai pilihan server yang dapat disewa. Meskipun kamu menyewa server untuk kebutuhan website atau blog, namun untuk keamanan sangat terjamin. Selain efektif bagi pemilik website, pengontrolannya pun juga jauh lebih mudah.

Keuntungan Sewa Server di Indonesia

Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh bagi setiap pengguna yang memutuskan untuk menyewa server Indonesia. Lalu apa saja keuntungan yang bisa diperoleh? Berikut ini penjelasannya:

1.Sistem Pembayaran Mudah

Harga yang telah ditawarkan pihak perusahaan server memang lebih mudah karena dapat dilakukan pembayaran secara online. Contohnya melalui shopeepay, go-pay, paylater, maupun yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, pengguna ternyata juga dapat menggunakan melalui bank ketika ingin melakukan pembayaran. Tidak hanya dari segi kemudahan pembayaran saja, namun perusahaan juga sering kali memberikan diskon ketika penyewaan server.

Tentu saja hal ini menjadikan pengguna merasa lebih nyaman ketika menyewa server yang ada di lokasi Indonesia.

2.Tidak Berbagi Sumber Daya

Jika kamu ingin memperoleh keuntungan tidak berbagi sumber daya, maka dapat melakukan penyewaan server. Kamu bisa memiliki server khusus bagi pengguna agar dapat memperoleh sumber daya secara penuh yang berasal dari server.

Hal ini sifatnya tunggal, bahkan untuk pengguna pun juga tidak merasa khawatir apabila mengalami penyumbatan dari RAM server atau CPU yang disewa. Alasan kenapa tidak dapat berbagi sumber daya yaitu karena dari server adalah milik website itu sendiri.

Dengan hal ini maka server tidak akan memperlambat website yang dimilikinya. Cara ini embuat pengunjung tidak akan meninggalkan web tersebut. Bisa jadi mengalami lonjakan pada pengunjung yang mengunjungi blog atau website tersebut.

3.Bandwidth Besar

Server sangat diperlukan untuk menunjang peningkatan yang ada di website, terutama untuk Website bisnis. Hal ini bisa memberikan penawaran bandwidth yang jauh lebih besar maupun kuota yang besar.

Melalui bandwidth inilah maka bisa digunakan supaya bisa menampung seluruh traffic berdasarkan dari kurun waktu yang sudah ditentukan. Sementara untuk perhitungan waktu ini pada biasanya dalam hitungan bulan.

Tidak hanya per bulan saja, akan tetapi juga jangka waktu per tahun agar dapat menampung traffic yang diperoleh. Apabila kapasitas bandwidth besar otomatis web sedang dimiliki pun bisa menampung traffic yang banyak pula.

4.Lebih Aman

Saat menyewa hosting maupun server yang ada di Indonesia maka keamanan bisa terjaga. Keamanan yang dimaksud yaitu kerusakan server yang terjadi yang telah dijaminkan oleh pihak server. Apabila terjadi kerusakan maka server akan bertanggung jawab secara penuh.

Apalagi jika kesalahan tersebut diakibatkan dari server itu sendiri dengan keamanan yang terjamin. Hal inilah maka pengguna tidak merasa takut apabila mengoperasikan server ke website, dan tiba-tiba mengalami kerusakan.

Sementara hal ini masih bisa diminimalisir karena pihak dari server sudah menjaminkan keamanannya.

5.Tidak Terganggu Aktivitas Lain

Hal menarik yang bisa diperoleh ketika menggunakan layanan sewa server yaitu tidak mengganggu aktivitas lain yang berhubungan dengan klien. Alasannya server tersebut bersifat pribadi dan hanya satu orang saja yang menggunakan. Alasan inilah yang membuat kinerja website tidak terganggu sama sekali.

6.Kecepatan Meningkat

Membicarakan mengenai masalah kecepatan, tentu saja website bisa ditingkatkan. Terlebih lagi jika menyewa server di Indonesia. Masalah kecepatan tersebut memang menjadi idaman dari setiap pemilik website.

Selain itu server juga memberikan pengaruh dari segi kecepatan website yang dimiliki. Kecepatan tersebut berpengaruh pada peringkat CEO dan bisa meningkatkan nilai penjualan pada website bisnis online.

7.Dapat Mengontrol Data

Keuntungan lain yang bisa kamu peroleh jika menyewa server yaitu dari segi pengontrolan data yang jauh lebih mudah. Pengguna akan merasa lebih leluasa selama pengelolaan data website. Terlebih lagi kontrol tersebut dilakukan secara otomatis.

Dengan begitu maka pengguna bisa memperoleh akses secara penuh ketika ingin mengatur input database yang dimiliki oleh website.

Tips Memilih Layanan Email Hosting

Email hosting merupakan layanan penyewaan tempat pada server hosting yang memiliki fasilitas sesuai yang telah disediakan dan dikhususkan untuk email saja. Sehingga sangat cocok jika digunakan oleh email perusahaan.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa email dan website menjadi bagian yang sangat penting pada sebuah bisnis online. Untuk itu kamu harus menyadari bahwa untuk kebutuhan penyimpanan tidak hanya untuk Website saja. Akan tetapi email juga bisa dijadikan sebagai tempat yang paling tepat.

Apabila kamu sedang mencari layanan Email hosting, maka ada beberapa tips yang bisa membantu agar kamu bisa menemukan penyedia layanan Email yang paling terbaik, di antaranya seperti berikut:

1.Fitur yang dibutuhkan

Poin pertama kamu harus mempertimbangkan dari segi fitur yang dibutuhkan terutama fitur yang nantinya digunakan saat menggunakan email bisnis. Pada setiap bisnis maupun perusahaan akan seringkali memprioritaskan fitur yang berbeda.

Hal ini tergantung dari segi kebutuhan masing-masing perusahaan atau bisnis. Untuk itu carilah layanan yang menyuguhkan fitur lengkap dan sesuai kebutuhan.

2.Menentukan Budget

Budget termasuk sebagai faktor utama yang bisa menentukan layanan, termasuk dari email hosting perusahaan atau bisnis akan membatasi pilihan layanan dengan alasan pajak. Sebelum menentukan pilihan email hosting, maka kamu dapat memperoleh estimasi biaya terlebih dahulu.

3.Budget Keamanan Data Dan Isi Email

Tips selanjutnya yaitu memperhatikan dari segi keamanan data beserta isi email. Data-data yang dikirimkan melalui email harus selalu terjaga keamanannya agar tidak dapat diretas pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya keamanan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh email berbayar. Hanya saja tidak ada salahnya apabila kamu memastikan kembali bahwa tingkat keamanan yang diberikan penyedia email hosting tersebut benar-benar terjaga.

Beberapa hal yang harus dipastikan bahwa email memiliki keamanan yang akurat yaitu seperti autentikasi dua faktor, open source, lokasi server, enkripsi end to end, perlindungan privasi dan lainnya.

4.Kapasitas Penyimpanan

Sesuai dengan berjalannya waktu, maka email tidak hanya dapat digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi saja. Namun juga menjadi ruang penyimpanan. Kamu dapat memilih layanan Email hosting yang memberikan penawaran ruang penyimpanan lebih banyak.

Pada setiap pebisnis mempunyai kebutuhan maupun kapasitas penyimpanan yang beragam, karena hal ini tergantung dari file yang dikirimkan dan file yang diterima melalui email. Lebih baik kamu menemukan penyedia layanan Email hosting yang memberikan penawaran lengkap.

Misalnya seperti kapasitas penyimpanan lebih fleksibel. Artinya bahwa kapasitas tersebut disesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan jika penyedia email hosting dapat membantu untuk menyediakan ruang penyimpanan lebih banyak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image