Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zanna Kirania

Begini Cara Menata Kamar Mungil Menjadi Tampak Lebih Luas

Gaya Hidup | Tuesday, 05 Jul 2022, 03:07 WIB

Punya kamar tidur sempit gak jadi halangan buat kamu bikin ruangan nyaman. Kamu perlu melakukan sejumlah cara agar kamar sempit bisa tampak lebih luas dan tentunya nyaman. Kamu bisa ikutin beberapa caranya berikut ini.

Menggunakan Rak Dinding

Untuk tempat penyimpanan, disarankan kamu memakai rak gantung karena jenis rak ini dapat menghemat area kosong pada kamar sehingga terlihat lebih leluasa dan bisa mempengaruhi keadaan ruangan jadi terlihat luas.

Menempatkan Kasur di Pinggir Ruangan

Dengan menaruh kasur di pinggir ruangan maka area tengah kamar lebih banyak space sehingga kamu bisa leluasa beraktivitas. Usahakan untuk memanfaatkan sudut ruangan semaksimal mungkin agar ruangan tidak terlihat sempit.

Atur Pencahayaan

Pencahayaan dapat menciptakan ilusi luas pada kamar, begitu juga semakin redup cahaya pada kamar maka semakin sempit. Untuk itu, usahakan mengatur pencahayaan kamar secara maksimal dengan menggunakan pemilihan lampu yang tepat dan juga jendela yang besar.

Itulah beberapa cara penataan yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat ya buat kamu yang lagi kesulitan mengurus kamar tidur yang sempit!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image