Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nando Rifky

Apa itu Productuin House? Pengertian dan Tugas Peran di Dalamnya

Teknologi | Monday, 04 Jul 2022, 12:57 WIB

Production House atau rumah produksi adalah organisasi yang membuat film yang terdiri dari tim dengan bakat berbeda yang mengumpulkan sumber daya mereka dan menggunakannya untuk menghasilkan karya seni terbaik.

Mereka juga menyediakan keuangan yang diperlukan untuk membuat film. Jadi pada dasarnya, fungsi production house tidak dapat didefinisikan secara tegas.

Pasalnya dapat mencakup apa saja dan segala sesuatu yang diperlukan untuk membuat film dirilis di bioskop.

Sistem studio terdiri dari perusahaan produksi yang sering dimiliki atau terikat kontrak dengan studio film, perusahaan hiburan, media atau perusahaan film.

Umumnya, sebuah perusahaan produksi film memiliki ukuran kecil yang terdiri dari satu atau dua produser dan beberapa staf pendukung. Biasanya, unit produksi film terdiri dari:

Produser

Dia pada dasarnya adalah kapten tim ini dan bertanggung jawab untuk menangani seluruh produksi dari awal hingga akhir.

Proyek ini benar-benar terbentuk sesuai dengan idenya, dan dia menyelesaikan naskah untuk film tersebut dan juga bertanggung jawab untuk mengekstraksi yang terbaik dari setiap anggota tim lainnya.

Dia perlu memastikan bahwa film tersebut dibuat sesuai dengan anggaran yang diberikan dan bahwa semua orang berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan proyek tepat waktu.

Sutradara

Fungsi seorang sutradara dalam sebuah rumah produksi film adalah untuk memberikan arahan dalam pengambilan gambar film tersebut.

Sutradara umumnya perlu bekerja sama dengan seniman dan teknisi lain untuk menghidupkan di layar apa pun yang ada dalam naskah film.

Penulis Naskah

Kita semua mengagumi dialog menakjubkan yang dikatakan pahlawan atau penjahat favorit kita di layar.

Tapi peran penulis naskah jauh lebih banyak. Dia harus memberi bentuk pada berbagai peristiwa yang terjadi dalam film dengan memastikan bahwa transisi terjadi dengan cara yang lancar.

Ini akan memungkinkan penonton bioskop untuk melacak semuanya dan karenanya, membuatnya mudah untuk memahami apa yang sedang terjadi.

Desainer Produksi

Desainer ini bertanggung jawab untuk menerjemahkan naskah ke dalam bentuk visualnya.

Ia membuat storyboard yang sebenarnya merupakan rangkaian sketsa yang menampilkan perkembangan film dari satu adegan ke adegan berikutnya.

Desainer Kostum

Ini memberikan tampilan luar biasa pada pahlawan dan pahlawan wanita kita di layar. Mereka membantu menonjolkan karakter seseorang melalui pakaiannya dan penampilannya secara umum.

Art Director

Art Director menangani pengaturan di mana film akan diambil.

Dia mengatur alat peraga, mendekorasi set dan membuat set tampak berhubungan dengan alur cerita.

Sinematografer atau bisa juga disebut sutradara fotografi

Editor mengatur visual sehingga film tampak seperti perjalanan yang mulus bagi penonton.

Terakhir, ada Aktor yang berakting dan sutradara musik yang memberikan musik yang indah untuk kita.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image