BAZNAS Bantu Nazril Meraih Mimpi

Image
Daud Bachtiar
Eduaksi | Wednesday, 03 Nov 2021, 15:43 WIB
Namanya Nazril Ahmad Fahrezi Tinungki, Sekolah dengan lokasi jauh dari rumah tidak pernah terpikirkan oleh Nazril, terlebih riwayat penyakit asma serta keberatan hati ayah melepas anak sulungnya ini untuk jauh dengan keluarga. Namun hatinya tiba-tiba tergerak setelah mendapatkan sosialisasi Sekolah Cendekia BAZNAS dari sekolah asalnya di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Sekolah Cendekia BAZNAS mantap menjadi pilihan Nazril, dengan memohon izin kepada ibu dan ayah serta keluarga, Nazril menjalani semua proses seleksi masuk sekolah Cendekia BAZNAS.” Tidak mudah memang, namun perlahan orang tua mengizinkan dan mendukung” jelas Nazril.

Mendapatkan pendidikan berkualitas serta beasiswa menjadi alasan utama. Melihat ayah yang berjualan sayur keliling setiap hari semakin memantapkan hatinya. “ayah pernah bilang, bahwa saya harus lebih baik dari mereka,” ujar Nazril.

Nazril memiliki cita-cita ingin menjadi pengusaha bidang kuliner. Keinginannya ternyata sejalan dengan Sekolah Cendekia BAZNAS. Sekolah Cendekia BAZNAS memiliki program CEC, yaitu Cendekia Entrepreneur Class, yang menjadi inkubator siswa dalam memaksimalkan potensi dalam bidang kewirausahaan, tanpa pikir panjang Nazrilpun bergabung. “senang rasanya di CEC bisa belajar Business Model Canvas, merencanakan usaha dari nol hingga seratus” tambah Nazril.

Sekolah Cendekia BAZNAS terus mendorong seluruh santri untuk berkembang sesuai potensi dengan berlandaskan adab islami. Mari bersama membangun generasi lebih baik untuk negeri bersama Sekolah Cendekia BAZNAS

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pendidik Pembina Siswa BerprestasiAmil BAZNAS

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image