Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Kunjungan Kwarcab Tangerang di Bantul Disambut Hangat

Info Terkini | Saturday, 02 Jul 2022, 05:55 WIB

Imogiri-Kunjungan Kwarcab Kabupaten Tangerang di Kampung Batik Giriloyo Wukirsari Imogiri Bantul disambut penuh kehangatan oleh jajaran pengurus Kwarcab Bantul dipimpin Waka Abdimas Drs.Supriyanto Widodo, MT dan para andalan, jajaran pengurus Kwaran Imogiri,Muspikap, Lurah Wukirsari, dan andalan Kwarda XII DIY, Jumat(1/7/2022).

Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Tangerang, Drs.H.Adiat Nuryasin menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat penuh kekeluargaan dari semua unsur yang hadir.

Adiat menambahkan, kehadiran mereka selama 3 hari dalam rangka pembinaan kompetensi segenap pengurus kwartir cabang, badan kelengkapan dan kwartir ranting.

"Kami sangat senang bisa berkunjung dan diterima dengan penuh kekeluargaan. Semua keunggulan di sini akan kita pelajari dan yang relevan akan kita terapkan," terang Adiat.

Dalam paparannya, Lurah Wukirsari, Susilo Hapsoro,SE menjelaskan, banyak potensi yang ada di wilayah Kapanewon diantaranya: Bapak Pramuka Sri Sultan Hamengku Buwono IX dimakamkam di makam Raja-Raja Imogiri, ada kampung pramuka di Wukirsari,ada kerajinan kulit tatah sungging, penangkaran burung, kuliner Wedang Uwuh, Gurah, dan pondok pesantren.

Supriyanto Widodo menambahkan, Wukirsari merupakan satu satunya Gudep Teritorial yang masih eksis di Bantul.

"Wukirsari dipilih Kwarda sebagai Kampung Pramuka. Nantinya jika ada yang datang kemah tak usah mendirikan tenda, namun membaur hidup bersama warga masyarakat," terangnya.

Untuk mempererat silaturahiim, dilaksanakan tukar cinderamata dari Kwarcab Tangerang diwakili Achdiat, Kwarcab Bantul diwakili Supriyanto

Usai acara seremonial,rombongan dari "Penyangga Ibu Kota" menyasksikan demo batik tulis di gerai Kampung Batik Giriloyo dan diteruskan Ziarah ke makam Bapak Pramuka.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image