Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara

Tim Humas Bapas Muratara Ikuti Giat Workshop Layanan Publik Pemasyarakatan

Eduaksi | Thursday, 30 Jun 2022, 11:36 WIB

Musi Rawas Utara - Dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengadakan kegiatan Workshop Layanan Publik Pemasyarakatan bagi petugas di bidang pelayanan dan Tim Humas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Workshop Layanan Publik Pemasyarakatan (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Sehubungan dengan hal tersebut, pegawai yang membidangi layanan dan kehumasan dari masing-masing UPT Pemasyarakatan diundang untuk mengikuti kegiatan dimaksud secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting pada hari ini (30/06).

Pegawai Bapas Muratara Ikuti Giat Workshop Layanan Publik Pemasyarakatan (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Hari ini, Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti giat Workshop Pelayanan Publik Pemasyarakatan mulai pukul 09.30 WIB s/d selesai.

Pegawai Bapas Muratara Ikuti Giat Workshop Layanan Publik Pemasyarakatan (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Agenda Workshop Pelayanan Publik Pemasyarakatan tersebut diselenggarakan secara langsung bertempat di Graha Bakti Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Berangkat dari latar belakang bahwa seorang pelayan publik di bidang pemerintahan, dalam menjalankan tugasnya tentu harus mampu memberikan pelayanan yang prima. Hal tersebut merupakan upaya agar masyarakat dapat memperoleh hak-haknya dengan terjamin dan membangun kepercayaan publik. Membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik merupakan kegiatan yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh warga negara dan penduduk tentang peningkatan pelayanan publik.

Agenda Workshop Pelayanan Publik Pemasyarakatan tersebut dilaksanakan dengan maksud dan tujuan yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan, meningkatkan kompetensi dan kinerja pelayanan publik Pemasyarakatan, dan terpenuhinya hak-hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang prima dan PASTI (professional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif).

Giat Workshop Pelayanan Publik Pemasyarakatan tersebut mengangkat tema, “Layanan Publik Pemasyarakatan yang PASTI”, dengan para peserta dari Pelaksana layanan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Tim Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Pelaksana layanan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, dan Tim Humas di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Setelah peserta Workshop melakukan Registrasi Pemeriksaan Koneksi pada pukul 09.30 WIB s/d 10.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan agenda penyampaian materi seputar Layanan dan Komunikasi Publik dengan narasumber Koordinator Humas dan Protokol, juga oleh Koordinator Kerjasama.

Pada pukul 11.00 WIB s/d 12.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan agenda Tanya Jawab, lalu Workshop ditutup dengan foto bersama pada pukul 12.10 WIB.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image