Kominfo Gandeng Sekolah.mu dalam Webinar Cerdas Digital

Image
Pemuda Peduli
Teknologi | Thursday, 30 Jun 2022, 10:38 WIB
Kominfo Hadirkan Narasumber Kompeten Untuk Webinar

TEKNOLOGI adalah teman manusia pada era sekarang. Teknologi banyak membantu aktivitas manusia hingga menjadi sumber pencaharian utama di berbagai lapisan bumi. Untuk itu, Kominfo bersama Sekolah.mu kembali menggelar webinar bertajuk cerdas digital yang mengangkat topik proyek dengan teknologi.

Pada kesempatan kali ini, Kominfo bersama Sekolah.mu mengundang Bukik Setiawan selaku Ketua Yayasan Guru Belajar dan Febriandini, seorang penggerak KGBN sekaligus Google Educator. Webinar ini diadakan pada Jumat (17/06/2022) lalu dan sukses dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan.

Dalam pemaparannya, para narasumber mengungkapkan bahwa pembelajaran berbasis proyek dengan teknologi bukan sekedar memakai komputer atau alat canggih. Lain dari itu, proyek ini merupakan program yang berbasis empati (karena memedulikan permasalahan sekitar) dan fokus pada proses serta mengembangkan potensi.

Jenis-jenis teknologi ini juga ternyata beragam, dari mulai teknologi budidaya tanaman maupun ternak, teknologi pengolahan pangan, teknologi pengolahan sampah, teknologi seni visual dan grafis dan berbagai macam lainnya. Tentunya dalam pengenalan teknologi juga melalui berbagai tahapan dan disesuaikan dengan jenjang pendidikan. Untuk jenjang PAUD sendiri, anak-anak sudah mulai dikenalkan dengan cara membuat pangan yang bergizi. Begitupun untuk anak SD yang memulai budidaya menanam sayur hingga pengolahan makanan secara sederhana.

Sebagai anak yang tumbuh pada abad 21, perlu adanya kepekaan baik dari orang tua maupun instansi pendidikan selaku orang dewasa dalam memantau tumbuh kembang anak-anak yang hidup berdampingan dengan digital. Dalam webinar ini juga dijelaskan mengenai dampak dari bullying, yang mana anak-anak diharapkan untuk bisa lebih cerdas dalam berdigital dan beretika dalam menggunakan media sosial.

Yayasan Pemuda Peduli sebagai salah satu kolaborator Sekolah.mu sangat bangga menjadi bagian tamu undangan dalam webinar ini dan sepakat bahwa perlu adanya edukasi pemakaian teknologi dan digital bagi anak-anak. Acara pun kemudian diakhiri dengan gelak tawa bersama.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pemuda Peduli merupakan NGO yang berdiri legal sebagai sebuah Yayasan sejak tahun 2016 dengan latar belakang Suistanable Development Goals Nomor 4 yai

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Narkotika Borong 2 Perak Di Kejuaraan Menembak

Image

Mengetahui Harga Jasa Penulis Artikel untuk Membantu Blog atau Laman Web Kamu

Image

Pakai YTMP3 CC Download Lagu dari YouTube ke Play Musik Converter

Image

Download Video YouTube Jadi MP3 di HP dengan Link Y2Mate Berikut

Image

Kantor Imigrasi Wonosobo Ikuti Fun Game Basketball

Image

iGram : Download Semua Foto dan Video di Instagram Story, Sorotan, Hingga Reels

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image