Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abu Ubaidillah

4 Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik, Siap-siap Viral!

Teknologi | Saturday, 30 Oct 2021, 18:40 WIB
stornowaybc" />
Aplikasi berbagi video pendek TikTok: stornowaybc

TikTok telah menjadi salah satu media sosial yang terus berkembang di masa sekarang. Bahkan popularitasnya sudah seperti pendahulunya, yaitu Instagram yang juga mengutamakan konten visual.

TikTok merupakan aplikasi berbagi video pendek. Video yang dibagikan di aplikasi TikTok bisa langsung dibuat pada aplikasinya atau diedit terlebih dahulu menggunakan aplikasi edit video supaya lebih menarik.

Banyak pengguna TikTok memilih menggunakan aplikasi edit video terlebih dahulu untuk membuat video mereka jadi lebih ciamik. Tentu saja, Anda juga bisa menggunakan aplikasinya, dan siap-siaplah jadi viral setelah mengedit videonya!

1. Vinkle Music Video Editor

Vinkle Music Video Editor merupakan apliaksi untuk membuat video TikTok yang menarik. Aplikasi ini tersedia di Android dan iPhone, dan menawarkan ratusan template serta efek khusus yang membuat video Anda jadi layak tonton.

Tema yang tersedia pada aplikasi Vinkle Music Video Editor juga cocok untuk membuat video dalam berbagai macam latar belakang. Ada efek membuat seperti Natal, tahun baru, dan lainnya yang bisa Anda pilih sesuka hati.

2. Kinemaster Pro Video Editor

Aplikasi Kinemaster Pro Video Editor sudah banyak dikenal oleh orang Indonesia. Biasanya apliaksi ini dibuat untuk menciptakan video YouTube, namun sebenarnya juga cocok untuk membuat video TikTok agar viral.

Kinemaster Pro Video Editor menawarkan kemudahan penggunaan dan kaya akan fitur yang tersedia di dalamnya. Sehingga konten video yang Anda buat bisa selesai dengan cepat, namun kualitasnya sangat terjaga.

3. FilmoraGo

FilmoraGo juga wajib masuk dalam daftar. Pasalnya aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan pengguna PC dengan nama Wondershare Filmora. Sementara FilmoraGo merupakan versi mobile dari aplikasi edit video tersebut.

Kelebihan aplikasi ini menyediakan banyak sekali pustaka yang dibutuhkan untuk membuat efek video, transisi, animasi, serta musik tambahan. FilmoraGo juga bisa membantu Anda membuat konten jadi lebih berkualitas dan bagus.

4. Quick

Satu lagi apliaksi yang layak untuk di-install pada perangkat Anda, yaitu Quick. Aplikasi ini sudah dipercaya banyak orang untuk membantu melakukan pengeditan video yang akan diunggah pada platform TikTok.

Di dalamnya, Anda bisa menggunakan berbagai macam efek, transisi, sinkronisasi, dan bisa dilakukan dengan cepat, mudah, dan nyaman. Quick Qjuga memiliki kemampuan AI yang membuat gambar bisa teridentifikasi dari mata dan senyuman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image