Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara

Ka.Bapas Muratara, Sudarmanto, Ikuti Giat Touring Adventure PTAP Kemenkumham RI

Olahraga | Sunday, 26 Jun 2022, 13:43 WIB

Musi Rawas Utara - Kegiatan Touring Bersama dengan Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kemenkumham Republik Indonesia telah dilaksanakan mulai 24 Juni s/d 26 Juni 2022. Giat tersebut dipimpin langsung oleh Heni Yuwono selaku Sesditjen Pemasyarakatan sekaligus selaku Ketua PTAP Kemenkumham Republik Indonesia.

Ka.Bapas Muratara (Sudarmanto) Ikuti Giat Touring Adventure PTAP (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan, Sudarmanto, turut mengikuti kegiatan Touring Adventure tersebut.

Sudarmanto bersama seluruh peserta kegiatan Touring dan Adventure melalui rute dari Kabupaten Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang hingga Lubuk Linggau.

 

Ka.Bapas Muratara (Sudarmanto) Ikuti Giat Touring Adventure PTAP (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)
Ka.Bapas Muratara (Sudarmanto) Ikuti Giat Touring Adventure PTAP (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Kegiatan Touring yang mengambil titik start dari Lapas Muara Enim dan titik Finish di Kota Lubuk Linggau tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut didampingi pula oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Bambang Haryanto.

Heni Yuwono selaku Sesditjen Pemasyarakatan sekaligus Ketua PTAP Kemenkumham RI menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan Touring pertama dirinya sejak dikukuhkan oleh Menkumham. Ia mengapresiasi seluruh pihak di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan yang dinilai sangat responsif menjadi Pilot Project terkait pelaksanaan kegiatan Touring dan Adventure bersama tersebut. Dalam sambutannya, Ia juga menekankan bahwa pentingnya untuk semua orang patuh terhadap aturan lalu lintas yang mengarah pada Safety Riding.

Kegiatan yang menyertakan Bakti Sosial Masyarakat tersebut diharapkan dapat menebar kebermanfaatan bagi banyak pihak. Agenda yang sangat linier dengan program Kemenkumham Republik Indonesia tersebut sangat diapresiasi oleh Heni Yuwono.

Sesditjen Pemasyarakatan sekaligus Ketua PTAP Kemenkumham RI, Heni Yuwono mengajak seluruh peserta Touring untuk menunjukkan bahwa Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kemenkumham Republik Indonesia merupakan Komunitas Positif yang mampu memberikan kontribusi bagi Masyarakat.

Diakhir sambutan, Heni Yuwono menyerukan kalimat, "Salam Satu Jalur! Kami Sehat, Kami Kuat, Kami Bahagia!."

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image