Pebisnis Wajib Tahu! Begini Cara Meningkatkan Omzet Penjualan Dengan Aplikasi CRM

Image
Nur Ahmad Syaepudin
Bisnis | Thursday, 23 Jun 2022, 15:23 WIB

CRM (Customer Relationship Mangement) adalah strategi bisnis yang bertujuan untuk mengelola hubungan antara perusahaan dan pelanggan. Dengan menggunakan CRM, akan membantu Anda dalam menarik prospek penjualan, mengkonversi mereka menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada, serta meningkatkan potensi loyalitas pelanggan untuk Customer Livetime Value yang lebih tinggi.

Di Indonesia, banyak perusahaan yang menawarkan jasa aplikasi CRM. Sebaiknya, Anda memilih CRM yang tepat untuk bisnis Anda, yang dapat menyesuaikan kebutuhan bisnis Anda.

Memilih CRM yang tepat ini sangatlah penting agar sistem ini mempermudah operasional bisnis Anda. Pilihlah sistem CRM yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai budget yang Anda miliki.

Apa itu CRM? (Sumber: forbes.com)

Ini Manfaat CRM Yang Bisa Bikin Omzet Penjualanmu Meningkat Drastis

Dengan menggunakan aplikasi CRM, akan banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dan tentunya bisa membuat bisnismu mendapatkan omzet penjualan yang meningkat.

1. Meningkatkan Jangkauan Pelanggan

Dengan sistem CRM, Anda bisa menjangkau lebih banyak pelanggan. Dengan sistem yang terintegrasi dan bisa terhubung dengan berbagai channel akan memudahkan Anda dalam menjangkau lebih banyak pelanggan.

2. Meningkatkan Layanan Pelanggan

Sistem CRM mampu meningkatkan layanan pelanggan bisnis Anda, karena semua database pelanggan yang tersusun rapi dan dikelompokan berdasarkan kebutuhan mereka masing-masing. Membuat mempercepat proses follow-up pada pelanggan dengan langsung menawarkan produk sesuai kebutuhan mereka.

3. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Dengan semakin banyaknya data pelanggan yang di follow-up dan cepatnya proses follow up pelanggan. Akan semakin banyak pelanggan yang terbantu dan puas dengan pelayanan bisnis Anda sehingga bisa meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap bisnis Anda.

4. Menghemat Biaya Promosi

Dengan CRM, semua aktivitas prapenjualan dan pasca penjualan bisnis Anda akan tersusun rapi. Sehingga Anda bisa memonitor aktivitas penjualan Anda. Data yang sudah tersimpan dan menjadi database bisa Anda gunakan untuk kegiatan remarketing (pemasaran ulang).

Data yang dikelompokan sesuai kebutuhan pelanggan memudahkan Anda dalam menawarkan produk Anda kembali kepada mereka atau memberikan promo atau diskon khusus sesuai kebutuhan pelanggan.

5. Meningkatkan Omzet Penjualan

Dengan meningkatnya layanan pelanggan bisnis Anda, akan semakin banyak pelanggan yang bisa di follow-up dan juga loyalitas pelangan yang meningkat karena pelayanan yang cepat. Akan semakin banyak peluang untuk mendapatkan clossing dan meningkatkan omzet penjualan bisnis Anda.

Itulah manfaat CRM yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan aplikasi atau sistem CRM yang tentunya bisa membuat bisnis Anda mendapatkan keuntungan dan omzet penjualan yang berlipat.

Jadi, apakah Anda sudah menggunakan aplikasi CRM untuk bisnis Anda?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image