Strategi Marketing dalam Mengajak Artis Korea sebagai Brand Ambassador

Image
Dewi Ika wijayanti
Bisnis | Thursday, 23 Jun 2022, 12:14 WIB
Foto : Dokumen Pribadi

Dengan banyaknya minat masyarakat Indonesia terhadap artis Kpop menjadikan peluang bagi perusahaan untuk menggandeng artis dari Korea Selatan ini. Hal ini menjadikan perusahaan produk lokal berlomba-lomba mengajak artis Korea untuk menjadikan mereka sebagai brand ambassador karena selain mendapat keuntungan, produk mereka juga akan dikenal oleh masyarakat luas.

Brand ambassador adalah seseorang yang mempromosikan produk atau brand ke jejaring media sosial yang bertujuan untuk meningkatkan awareness dan mendorong penjualan. Dengan menjadikan artis Korea sebagai brand ambassador maka, akan mempengaruhi citra suatu produk sehingga akan mempengaruhi keputusan seseorang dalam membeli.

Hadirnya brand ambassador memudahkan perusahaan dalam menarik konsumen. Dengan menggandeng artis Korea sebagai brand ambassador perusahaan dapat dengan mudah dalam menarik konsumen karena jumlah pengikut artis tersebut yang banyak sehingga, ketika ia mempromosikan atau mengiklankan suatu produk di media sosial dapat mempengaruhi banyak khalayak. Khalayak akan penasaran mengenai produk tersebut dan kemudian membelinya.

Alasan mengapa brand ambassador penting untuk perusahaan salah satunya yaitu dapat membantu pertumbuhan dalam penjualan. Ketika terdapat informasi negatif terkait produk, brand ambassador akan memberikan pernyataan positif dengan memberikan pengalamannya mengenai produk yang dipakainya, hal itu bertujuan untuk membantu menaikan reputasi perusahaan.

Brand ambassador dinilai menjadi strategi yang efektif untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu brand perusahaan karena dapat menarik daya jual. Selain itu brand ambassador juga akan mempengaruhi citra suatu produk. Jika citra yang dibawakan brand ambassador baik, maka akan mempengaruhi masyarakat dalam mengambil keputusan pembelian. Oleh karena itu, dalam pemilihan brand ambassador tidak bisa sembarangan, harus di pertimbangkan dengan matang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Purwokerto

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image