Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dewi Ika wijayanti

Strategi Marketing dalam Mengajak Artis Korea sebagai Brand Ambassador

Bisnis | Thursday, 23 Jun 2022, 12:14 WIB
Foto : Dokumen Pribadi

Dengan banyaknya minat masyarakat Indonesia terhadap artis Kpop menjadikan peluang bagi perusahaan untuk menggandeng artis dari Korea Selatan ini. Hal ini menjadikan perusahaan produk lokal berlomba-lomba mengajak artis Korea untuk menjadikan mereka sebagai brand ambassador karena selain mendapat keuntungan, produk mereka juga akan dikenal oleh masyarakat luas.

Brand ambassador adalah seseorang yang mempromosikan produk atau brand ke jejaring media sosial yang bertujuan untuk meningkatkan awareness dan mendorong penjualan. Dengan menjadikan artis Korea sebagai brand ambassador maka, akan mempengaruhi citra suatu produk sehingga akan mempengaruhi keputusan seseorang dalam membeli.

Hadirnya brand ambassador memudahkan perusahaan dalam menarik konsumen. Dengan menggandeng artis Korea sebagai brand ambassador perusahaan dapat dengan mudah dalam menarik konsumen karena jumlah pengikut artis tersebut yang banyak sehingga, ketika ia mempromosikan atau mengiklankan suatu produk di media sosial dapat mempengaruhi banyak khalayak. Khalayak akan penasaran mengenai produk tersebut dan kemudian membelinya.

Alasan mengapa brand ambassador penting untuk perusahaan salah satunya yaitu dapat membantu pertumbuhan dalam penjualan. Ketika terdapat informasi negatif terkait produk, brand ambassador akan memberikan pernyataan positif dengan memberikan pengalamannya mengenai produk yang dipakainya, hal itu bertujuan untuk membantu menaikan reputasi perusahaan.

Brand ambassador dinilai menjadi strategi yang efektif untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu brand perusahaan karena dapat menarik daya jual. Selain itu brand ambassador juga akan mempengaruhi citra suatu produk. Jika citra yang dibawakan brand ambassador baik, maka akan mempengaruhi masyarakat dalam mengambil keputusan pembelian. Oleh karena itu, dalam pemilihan brand ambassador tidak bisa sembarangan, harus di pertimbangkan dengan matang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image