Ini Alasan Merry Riana Menangis Saat Melihat Greysia Polii Pensiun!

Image
Vina VIna
Curhat | Thursday, 23 Jun 2022, 01:35 WIB

Nama Greysia Polii menjadi viral saat memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis Indonesia. Seremonial perpisahan pebulutangkis ganda putri yang bertajuk ‘Testimonial Day Greysia Polii' ini membuat Menpora Zainul Amalia, Raisa dan seluruh peserta yang hadir di Istora Senayan pun ikut terharu.

Selain itu Merry Riana, wanita yang juga memiliki cerita perjuangan dalam meraih impiannya ini pun ikut menangis karena mengingat perjalanan hidup Greysia Polii yang terbilang tidak mudah. Bahkan sebelum seremonial perpisahan berlangsung, Merry Riana sempat mengundang Greysia Polii dalam channel YouTube miliknya.

Dalam podcastnya, Merry Riana mengungkapkan dirinya juga menangis melihat video Greysia Polii berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2020. Tanpa diketahui banyak orang, Greysia Polii menceritakan perjuangan panjang yang ia lalui.

Sama halnya dengan Miss Merry Riana yang harus merantau di usia muda. Bersama sang mama, Greysia Polii merantau dari Manado ke Jakarta untuk mencapai impiannya. Hingga di satu titik wanita kelahiran 1987 ini membutuhkan belasan tahun untuk membuktikan asumsi bahwa dirinya tidak akan bisa menjadi pebulutangkis ganda putri asal Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade.

Hal inilah yang diingat Merry Riana saat akhirnya Greysia Polii pensiun dengan membawa harum nama bangsa Indonesia. Merry Riana pun mengatakan, “Bahwa sebuah proses itu tidak mudah dan pasti akan memakan waktu yang tidak sedikit, bisa 10, 20 atau pun 30 tahun kemudian. Tetapi pada akhirnya semua perjuangan itu akan berakhir dengan indah, asalkan kita setia pada prosesnya.”

Merry Riana pun tidak lupa mengabadikan kenangan tersebut dengan menyelipkan pesan kepada Greysia Polii melalui laman Instagram miliknya, “Thank you for never giving up on your dream. Your faith, courage and perseverence is an inspiration for all of us”.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image