Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vina VIna

Ini Alasan Merry Riana Menangis Saat Melihat Greysia Polii Pensiun!

Curhat | Thursday, 23 Jun 2022, 01:35 WIB

Nama Greysia Polii menjadi viral saat memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis Indonesia. Seremonial perpisahan pebulutangkis ganda putri yang bertajuk ‘Testimonial Day Greysia Polii' ini membuat Menpora Zainul Amalia, Raisa dan seluruh peserta yang hadir di Istora Senayan pun ikut terharu.

Selain itu Merry Riana, wanita yang juga memiliki cerita perjuangan dalam meraih impiannya ini pun ikut menangis karena mengingat perjalanan hidup Greysia Polii yang terbilang tidak mudah. Bahkan sebelum seremonial perpisahan berlangsung, Merry Riana sempat mengundang Greysia Polii dalam channel YouTube miliknya.

Dalam podcastnya, Merry Riana mengungkapkan dirinya juga menangis melihat video Greysia Polii berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2020. Tanpa diketahui banyak orang, Greysia Polii menceritakan perjuangan panjang yang ia lalui.

Sama halnya dengan Miss Merry Riana yang harus merantau di usia muda. Bersama sang mama, Greysia Polii merantau dari Manado ke Jakarta untuk mencapai impiannya. Hingga di satu titik wanita kelahiran 1987 ini membutuhkan belasan tahun untuk membuktikan asumsi bahwa dirinya tidak akan bisa menjadi pebulutangkis ganda putri asal Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade.

Hal inilah yang diingat Merry Riana saat akhirnya Greysia Polii pensiun dengan membawa harum nama bangsa Indonesia. Merry Riana pun mengatakan, “Bahwa sebuah proses itu tidak mudah dan pasti akan memakan waktu yang tidak sedikit, bisa 10, 20 atau pun 30 tahun kemudian. Tetapi pada akhirnya semua perjuangan itu akan berakhir dengan indah, asalkan kita setia pada prosesnya.”

Merry Riana pun tidak lupa mengabadikan kenangan tersebut dengan menyelipkan pesan kepada Greysia Polii melalui laman Instagram miliknya, “Thank you for never giving up on your dream. Your faith, courage and perseverence is an inspiration for all of us”.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image