Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andri Mastiyanto

Hang Out di TSM Cibubur ! Ada On Site Donor darah RSKO Talk Show Keren itu Tanpa Narkoba

Info Terkini | Wednesday, 22 Jun 2022, 15:17 WIB
Hang Out di TSM Cibubur ! Ada On Site Donor darah RSKO & Talk Show Keren itu Tanpa Narkoba I Sumber Foto : dokpri

Daku (saya) denger kabar, banyak loo handai tolan yang ternyata rutin untuk donor darah. Nah ini ada kesempatan buat Anda semua yang rutin berdonasi darah bagi para saudara sebangsa yang membutuhkan darah di akhir pekan ini.

Kegiatannya baik ini akan dilaksanakan di Trans Studio Mall, sabtu, 25 Juni 2022 sekaligus penyelenggaraan talk show kesehatan dengan tema “Keren itu Tanpa Narkoba ! Yuk Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi orang lain. Ternyata nih RSKO Jakarta secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah setiap 3 (tiga) bulan sekali.

Donor Darah yang diselenggarakan RSKO Jakarta berkerjasama dengan RS Kanker Dharmais I Sumber Foto : Firdaus Komarudin

Penyelenggaraan donor darah sebelumnya di tanggal 28 Januari 2022 yang merupakan kelanjutan dari kegiatan donor darah sebelumnya pada 1 oktober 2021, dan 17 Juni 2021.

Selain itu, aksi ketjeh ini dalam rangka menyambut 50 tahun RSKO Jakarta (3 Juli) dan Hari Anti Narkotika Internasional (26 Juni). Bukan sebuah kebetulan tapi kepastian bahwa RSKO Jakarta merupakan tempat kerja (daku).

Tentunya kalian sudah pada kenal dengan RSKO Jakarta kan ? tau lah rumah sakit yang sering masuk Tipi (TV maksud nya) and Infotaiment bahkan lambe turah dikaitkan dengan kalau ada artis disamperin aparat berwenang apakah itu BNN atau Kepolisian.

Kalau ada yang bilang RSKO kurang dikenal itu Hoax, mungkin mainnya kurang jauh...ha..ha....

Talkshow kesehatan Hidup Sehat Tanpa Narkoba I Sumber Foto : Firdaus Komarudin

Kegiatan ini dillaksanakan di Ground Flour TSM dekat dengan Store Metro. Denger kabar kalau kegiatan aksi baik ini disesuaikan dengan waktu pelaksanaan Talk Show "Keren itu Tanpa Narkoba"! Yuk Hidup Sehat Tanpa Narkoba", katanya sih jam 11.00 sampai dengan 16.00 wib.

Bisa daftar di sini : http://bit.ly/GedorRSKO

Donor darah kali ini juga bisa mendaftar secara on site, kalau kate orang betawi "kagak pakai daftar-daftar online langsung aja dateng". Tapi itu kalau kantong darah masih tersedia, tetep pas mau dicoblos harus mengisi form donor darah.

Peserta mengisi data diri, kapan donor terakhir dan mengisi kuisioner sekitar 46 pertanyaan. Sebelum melakukan donor harus menjalani pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, mencuci tangan dengan benar menggunakan hand sanitizer atau sabun dibilas dengan air mengalir.

Kemudian, menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter, menjalani pengecekan kadar hemoglobin (Hb) dan tekanan darah, serta menerapkan physical distancing selama proses donor darah.

Selain aturan tersebut, orang yang akan mendonorkan darah harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan, di antaranya sehat jasmani dan rohani, berusia minimal 17 tahun, dan memiliki berat badan minimal 45 kg.

Tidak hanya itu, pendonor juga harus memiliki tekanan darah dalam batas tekanan sistolik 100-160 mmHg dan diastolik 70-100 mmHg, memiliki kadar Hb normal, yaitu 12,5-17,0 g%, serta minimal dapat mendonorkan darah 60 hari / 2 bulan sekali.

Nah, sambil nunggu panggilan untuk mendonor, Anda sekalian bisa nih menonton, menyimak talk show kesehatan yang tempatnya bersebelahan dengan tempat donor. Nah abis donor sambil ngisi energi, mendingan nonton dulu, daripada lemes di jalan. Kalu ada yang bening-bening lewat terus terpesona, itu mah bonus...#eeehhhh

Nah seminar ini, menghadirkan tenaga profesional yang nggak kaleng-kaleng, pas sesuai kompetensinya. Nah tenaga profesional ini juga berkerja langsung di RSKO Jakarta, jadi tau lah seleuk beluk pecandu dan pemulihannya,.....njaaahhh iklan banget ya daku....

Flayer nya bisa lihat diatas yaks, jadi jangan lewatkan bagi yang rutin mendonor dan mau weekend hari sabtu bersama keluarga di TSM Cibubur.

-----

Salam hangat Blogger udik dari Cikeas

Bro Agan aka Andri Mastiyanto

Twitter @andriegan I Tiktok @andriegan I Instagram @andrie_gan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image