Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Penyebab Headlamp Mobil Redup Cek Disini!

Eduaksi | Wednesday, 22 Jun 2022, 14:22 WIB

Sebagai komponen penerangan utama sebuah mobil, perhatian harus diberikan pada lampu depan agar tetap berfungsi dengan baik selama penggunaan mobil. Salah satu masalah dengan langganan headlamp adalah menguning.

Menguningnya lampu depan mobil ini sebenarnya disebabkan oleh bahan mika. Mika yang menguning membuat lampu depan lebih gelap dari sebelumnya.

Ada banyak kemungkinan penyebab menguning dan cahaya redup di lampu depan. Simak alasannya di bawah ini yang akan gpsku ulas untuk anda.

1. Noda jamur dari air hujan

Noda jamur pada lampu depan mika disebabkan oleh air yang menempel pada lampu. Biasanya air hujan menempel di lampu depan dan mengering karena lampu mika panas dan lampu menyala, sehingga terjadi proses penguapan dan air hujan mengering.

Ini akan menyebabkan noda jamur pada mika. Ada lapisan khusus untuk melindungi dari panas terik dan hujan, tetapi jika dibiarkan, noda jamur ini akan diserap oleh lapisan pelindung.

2. Terdapat lubang pada penutup atau penutup mika

Jika penutup mika atau penutup kartu lampu depan rusak, retak, atau berlubang, hujan dapat menyebabkan noda jamur. Hal ini memudahkan benda asing seperti air hujan masuk ke dalam lampu depan.

Oleh karena itu, penutup atau pelindung ini harus segera dibersihkan dan diperbaiki untuk mencegah air dan kotoran masuk ke lampu depan.

3 Memasang Lampu yang Tidak Memenuhi Spesifikasi

Lampu yang memiliki watt terlalu tinggi dibandingkan dengan spesifikasi yang diusulkan dapat menyebabkan lampu depan menjadi kuning. Lampu dengan watt yang terlalu tinggi akan menghasilkan panas yang tinggi dan mika akan berwarna kekuningan. Selain itu, baterai bekerja lebih keras dengan lampu watt tinggi, yang dapat memengaruhi kinerja baterai.

Karena, pastikan untuk memasang lampu dengan kekuatan yang sesuai dengan standar mobil yang Anda gunakan. Lampu dengan watt yang terlalu tinggi bukan berarti memiliki performa yang lebih baik, sehingga justru memperburuk kondisi lampu depan mobil.

4. Sinar matahari langsung

Sinar ultraviolet (UV) dari terik matahari juga dapat mengubah mika lampu depan menjadi kuning. Oleh karena itu perlu memarkir mobil di tempat yang teduh agar sinar UV tidak mengenai lampu depan secara langsung agar mika lampu depan tidak cepat menguning.

5. Faktor umur pemakaian

Faktor umur pemakaian juga mempengaruhi penyebab lampu depan menguning. Mika menguning karena panas di dalam mesin konstan dan tahan lama. Ini bisa terjadi pada mobil di atas usia 4-5 tahun. cek juga pajak motor kawasaki disini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image