Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Alasan kenapa ban motor harus diganti secara rutin!

Eduaksi | Tuesday, 21 Jun 2022, 19:43 WIB

Ban sepeda motor merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah sepeda motor. Oleh karena itu, komponen yang satu ini harus diperhatikan dengan sangat hati-hati. Hal ini dikarenakan banyak terjadi kecelakaan akibat faktor ban seperti ban kempes dan ban pecah.

Nah, inilah beberapa alasan kenapa ban perlu diganti secara berkala, tips memilih ban yang bagus, dan rekomendasi ban motor terbaik.

1 Mengapa Anda perlu mengganti ban sepeda motor Anda secara teratur? Kondisi ban sepeda motor pada masa penggunaan

tentu tidak sama dengan saat pertama kali digunakan. Selain itu, performanya juga tidak sebaik saat pertama kali menggunakan ban sepeda motor. Nah, mengapa Anda perlu mengganti ban sepeda motor Anda secara rutin: ini alasannya yang sudah gpsku rangkum.

1. Tapak ban sepeda motor yang "telanjang"

Tentu Anda sudah tahu istilah "ban tebal"? Ya, istilah ini mengacu pada lekukan pada ban sepeda motor. Parit bunga ini mencegah sepeda motor mudah tergelincir, terutama saat melaju di jalan licin.

2. Ban goyang saat menikung

Tanda lain ban sepeda motor perlu diganti adalah jika ban terasa goyang saat menikung. Hal ini dikarenakan ban kurang traksi, ban terasa goyang, dan pengendara menjadi tidak stabil.

3. Umur ban hingga ban tidak dapat digunakan

Jarak tempuh merupakan salah satu kriteria ban sepeda motor yang harus diganti. Ban depan perlu diganti pada 12.000 km dan ban belakang pada 10.000 km. Standar penggantian ban untuk ban tubeless

berbeda dengan ban sepeda motor biasa. Ban tubeless depan harus diganti setelah 1 hingga 1,5 tahun penggunaan dan ban tubeless belakang harus diganti setelah 10 hingga 12 bulan penggunaan.

4. Ban menjadi kaku saat berkendara di jalan rusak

Alur ban menjadi menyempit, ban menjadi kaku, dan suspensi menjadi lebih kaku. Hal ini membuat pengemudi merasa tidak stabil saat berkendara di jalan rusak. Dalam hal ini, sebaiknya Anda segera menggantinya dengan ban sepeda motor yang baru.

5 Tanda TWI Ban Memudar atau Tipis

Indikator keausan benang ban atau tanda TWI mungkin atau mungkin tidak menunjukkan apakah ban perlu diganti. Tanda ini dapat ditemukan pada ban yang memiliki dua jenis tanda, segitiga atau karet, di bagian tengah ban. Ketika tanda ini mulai memudar, berarti Anda harus menggantinya dengan ban baru. baca juga pajak motor cbr600rr disini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image