9 Tempat Wisata di Lampung Hits 2022, Harga Tiket dan Fasilitas dan Rute Perjalanan

Image
Sulaiman nur Rahman
Wisata | Tuesday, 21 Jun 2022, 17:22 WIB

Liburan terbukti membuat pikiran kembali segar dan lebih semangat. Nah, bagi yang belum punya ide liburan, lihat tempat wisata di Lampung yang lagi hits berikut ini.

Wisata Lampung yang kami bagikan kali ini merupakan wisata hits yang cocok untuk liburan keluarga atau bersama teman-teman di akhir pekan. Meliputi wisata alam, wisata pantai, pegunungan dan wisata permainan, dijamin liburan makin berkesan dan menyenangkan.

Beberapa tempat wisata di Lampung, bukan hanya terkenal dan diakui keindahannya oleh warga lokal saja, namun sampai mancanegara. Jadi nggak ada alasan lain untuk tidak mencoba berlibur di Lampung.

Simak rekomendasi tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi dibawah ini.

Wisata Bandar Lampung Wira Garden

Wira Garden adalah wisata alam yang sejuk, memiliki sungai panjang bebatuan, lapangan hijau luas dan jembatan-jembatan penyebrangan membuat tempat ini sangat direkomendasikan untuk healing menghilangkan penat akibat pekerjaan.

Wira Garden juga sering dijadikan sebagai tempat outbound dan camping seru. Pengunjung bisa memilih tempat camping seperti di lapangan terbuka atau di cottage-cottage portable yang ada di sepanjang aliran sungai.

Selain itu tersedia juga berbagai tempat-tempat unik untuk foto seperti tangga di pohon, ayunan dan masih banyak lagi.

Bagi yang berminat, langsung saja kunjungi Wira Garden yang lokasinya ada di Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Harga tiket masuk sebesar Rp 15 ribu dan jam buka mulai dari 08.00 - 18.00. Bagi pengunjung dari luar kota, Anda tidak perlu repot bawa kendaraan sendiri, karena bisa sewa di rental mobil Lampung.

Trans Studio Mini

Buat yang mau coba tempat hiburan untuk anak-anak dan keluarga, bisa datang ke Trans Studio Mini di Bandar Lampung nih.

Trans Studio menawarkan banyak sekali ragam permainan anak dan orang dewasa, seperti TimeZone, Wahana roller coaster, foto di menara Eiffel, ayunan, basket dan masih banyak lagi permainan menarik lainnya.

Anda bisa kunjungi Trans Studio Mini di lantai 3 Transmart Carrefour di Way Halim, Bandar Lampung.

Wisata Lampung Selatan - Pantai Marina Kalianda

Kalau sedang berkunjung ke Lampung, jangan sampai melewatkan tempat wisata pantai yang satu ini. Pantai Marina Kalianda merupakan pantai dengan pemandangan yang unik, dimana banyak bebatuan dan bukit mini yang ada di bibir pantai.

Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar Lampung, karena lokasinya yang masih dekat dengan Pelabuhan Bakauheni.

Di tempat ini ada beberapa spot foto yang eksotik, seperti di atas bebatuan karang, di anyaman bambu bentuk bulan sabit, di atas perbukitan yang menampilkan pemandangan landscape laut dan pulau-pulau kecil di sekeliling Pantai Marina.

Harga tiket masuk Pantai Marina sangat terjangkau, hanya Rp 10.000. Pantai ini berlokasi di Kec. Kalianda Lampung Selatan. Jarak dari Kota Bandar Lampung sekitar 1 jam 20 menit, sedangkan dari Pelabuhan Bakauheni hanya sekitar 50 menit saja.

Pantai Embe (Merak Belantung)

Pantai Embe menjadi pantai kedua yang wajib dikunjungi saat ke Lampung Selatan. Pantai ini punya garis pantai yang panjang dan pasir yang putih dan halus. Lokasinya juga bersih dan terawat, jadi aman untuk anak-anak berenang dan mandi-mandian di pantai.

Jika ingin mengabadikan momen, disana terdapat spot foto unik, seperti sangkar burung dari bambu, monumen bata, rumah bambu, rumah-rumahan kayu, taman warna warni dan masih banyak lagi. Selain itu untuk fasilitas seperti mushola, toilet bersih dan mainan untuk anak-anak juga tersedia lengkap.

Saat malam, Anda akan melihat deretan lampu di sepanjang pantai dan deretan cottage yang cantik untuk diabadikan.

Harga tiket Pantai Embe adalah Rp 35.000 per orang dan parkir mobil Rp 10.000. Alamatnya ada di Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Wisata Lampung Barat - Danau Ranau

Danau Ranau adalah tempat wisata di Lampung Barat yang sangat menarik perhatian. Danau yang menempati urutan kedua danau terbesar di Sumatera memang menawarkan suasana wisata yang menakjubkan.

Bayangkan, di tempat ini terdapat danau besar, perbukitan, Gunung Seminung dan air terjun yang akan memanjakan mata siapapun yang berkunjung. Rasanya, hampir tidak ada wisata alam lain yang bisa menandingi Danau Ranau ini.

Disana, pengunjung bisa berenang di danau, naik kapal berkeliling danau, menginap di penginapan pinggir danau, motor trail dan memancing. Benar-benar definisi wisata paket lengkap ya!

Harga tiket masuk danau ranau sekitar Rp 10.000. Sedangkan untuk fasilitas atau wahana dikenakan biaya terpisah. Misalnya untuk naik kapal sebesar Rp 100-300 ribuan.

Wisata Pesawaran - Air Terjun Ciupang

Air terjun Ciupang merupakan air terjun yang istimewa, karena memiliki banyak tingkatan dan tebing yang tinggi. Air terjun Ciupang punya pemandangan tebing curam yang eksotis. Anda bisa berenang di danau atau sekedar menikmati suasana sejuk deburan air yang jatuh.

Air terjun ini tidak disarankan untuk wisata orang tua, karena medan untuk sampai ke lokasi air terjun cukup curam dan sulit, karena didominasi bebatuan. Namun bagi anak muda yang doyan melancong dan pecinta alam harus banget datang ke tempat ini

Harga tiket masuk sebesar Rp 10.000. Lokasinya ada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran.

Muncak Tirtayasa

Muncak Tirtayasa merupakan tempat wisata pegunungan yang berada di Kec. Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Tempat ini banyak dikunjungi untuk menikmati pemandangan alam luar biasa. Anda bisa melihat perbukitan, hutan dan laut dari ketinggian.

Dari atas puncak ini pengunjung bisa sambil menikmati makanan dan minuman dari kafe setempat, sambil melihat pemandangan alam. Dijamin, rasa lelah, penat dan bosan akan terobati setelah mengunjungi Muncak Tirtayasa.

Harga tiket Muncak Tirtayasa adalah Rp 10,000, tersedia fasilitas seperti kafe, toilet dan mushola.

Wisata Pesisir Barat - Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia merupakan pantai di Lampung yang sudah terkenal hingga mancanegara. Maka nggak heran kalau Anda akan berjumpa dengan turis asing ketika berkunjung ke pantai ini.

Pantai Tanjung Setia terkenal dengan pesona laut biru dan ombak besar mencapai 6-7 meter dengan garis ombak sepanjang 200 meter, sehingga banyak wisatawan yang hobi berselancar datang ke pantai ini.

Bahkan belum lama ini terdapat event internasional di sini, yaitu World Surf League (WSL) Krui Pro 2022. Acara lomba surfing yang berlangsung selama 6 hari ini dihadiri 250 peserta dari berbagai negara di dunia, termasuk warga lokal Pesisir Barat

Bagi kamu yang senang dengan olahraga selancar dan ingin mencoba menaklukkan ombak besar, jangan ragu untuk datang ke Pantai Tanjung Setia. Lokasinya ada di Jalan Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan. Harga tiket masuk hanya sekitar Rp 10.000 saja.

Jika Anda berasal dari luar kota, di sekitar pantai juga tersedia penginapan dengan harga terjangkau.

Penangkaran Tembulih

Penangkaran Tembulih bisa jadi pilihan wisata lain yang nggak kalah menarik. Anda akan melihat bagaimana cara Penyu berkembang biak, bagaimana pelepasan penyu ke laut dan aktivitas penangkaran lainnya. Jadi selain mendapat hiburan, Anda bisa mendapat pengetahuan tentang hewan yang dilindungi ini.

Alamatnya ada di Muara Tembulih, Kec. Ngambur, Kab. Pesisir Barat. Harga tiket masuk ketempat ini gratis, namun akan dikenakan biaya saat ingin ikut melepaskan penyu ke laut.

Bagi pengunjung dari luar kota, Anda tidak perlu repot bawa kendaraan sendiri, karena bisa sewa di rental mobil Lampung. Selain itu tersedia juga driver yang siap mengantar kemanapun tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang mahasiswa sekaligus seorang blogger aktif

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image