Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FARIH KHOIRUL HUDA

5 Metode Aktifkan 5G di Smartphone dengan Telkomsel

Teknologi | Tuesday, 21 Jun 2022, 13:00 WIB
sumber : google

Telah banyak HP ataupun smartphone yang sediakan opsi jaringan 5G. Tetapi, tidak seluruh orang ketahui gimana mengaktifkan jaringan 5G tersebut.

Kemudian, semacam apa metode mengaktifkan 5G di HP kepunyaan kalian? Apa saja syarat- syarat yang wajib dipadati? Dirangkum farih.net.id, Selasa (21/6/2022), ini ia metode memperoleh jaringan 5G.

1. Pakai kartu bertipe uSIM( kartu SIM 4G)

Pertama- tama, kalian wajib membenarkan kalian mengenakan SIM Card 4G ataupun uSIM. Dengan begitu, tidak butuh lagi mengubah kartu SIM 4G ke 5G.

2. Yakinkan telah di posisi yang melayani

Baru terdapat sebagian wilayah yang dapat menjangkau jaringan 5G. Sebab itu, yakinkan kalian memanglah terletak di daerah yang melayani jaringan generasi ke- 5 itu.

3. Apakah telah terdapat fiturnya

Kalian pula wajib percaya fitur 5G telah diaktifkan di fitur kalian. Buat sesi dini, pita frekuensi yang dipakai operator semacam Telkomsel terletak di 2, 3 GHz.

4. Gunakan fitur yang mendukung

Hendri Mulya Syam Direktur Utama Telkomsel di kegiatan Hyper 5G Unlock The Future Telkomsel serta Departemen Komunikasi serta Informatika( Kemkominfo), di Solo, bulan Juni silam, menarangkan kalau fitur yang menunjang layanan Telkomsel 5G merupakan fitur dengan keahlian teknologi 5G NSA( non- standalone) pada frekuensi 2. 300 MHz. Fitur ini antara lain ialah Oppo Reno5 5G, Huawei Mate 40, Vivo X60 serta Vivo X60 Pro. Hendak namun, saat ini kian banyak lagi smartphone 5G.

5. No ponsel telah aktif fitur 5G

Buat dikala ini no ponsel beberapa pelanggan sudah diaktifkan fitur 5G secara langsung serta meningkat secara bertahap. Spesial pelanggan Telkomsel, bisa mendatangi www. telkomsel. com/ 5G buat mengisi form pendaftaran aktivasi fitur 5G buat no ponselnya serta membagikan aspirasi selaku bahan pertimbangan pengembangan jaringan Telkomsel 5G.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image