Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

HIMA PGMI Ikuti Kelas Internasional dari Griya Riset Indonesia

Eduaksi | Sunday, 24 Oct 2021, 14:48 WIB

HIMA PGMI (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) telah mengikuti Kelas Akademi Riset dan Penulisan level 1 dari Griya Ristek Indonesia (GRI). Ada 16 mahasiswa Idaqu yang dikirim menjadi perwakilan dari HIMA PGMI.

Kelas perdana yang dilaksanakan via Zoom Meeting pada Sabtu, (09/10) dengan host dari salah satu Aktivis GRI, Hilman Najib ini menghadirkan Badrus Siroj (Peneliti Bahasa & Budaya) sebagai Narasumber.

Kelas ini sendiri memberikan pelayanan berupa materi Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang membahas tatacara riset, karya tulis ilmiah, dan opini. Dan diikuti oleh 57 Institusi dari Indonesia, Malaysia dan Sigapura.

Ustadz Miftachudin berharap agar kesempatan ini digunakan sebagai sarana para mahasiswa untuk belajar di luar, tidak hanya belajar di lingkungan kampus melulu. “InsyaAllah bisa menjadi manfaat dan menstimulasi mahasiswa dan lebih bermanfaat lagi dan berkontribusi di kampus,” ujar Kaprodi PGMI tersebut.

Setelah selesai mengikuti pelatihan secara online yang diadakan sebanyak 4 kali, Idaqu akan melakukan evaluasi terhadap mahasiswa yang ikut. Sebagai tolak ukur keberhasilan mahasiswa dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image