Kebangkitan Lagu Running Up That Hill

Image
khansa safira
Musik | Monday, 20 Jun 2022, 17:56 WIB

Akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan serial hasil karya The Duffer Brothers, yang berjudul Stranger Things. Serial yang musim pertamanya rilis pada tahun 2016 tersebut, telah kembali membawa musim terbarunya, musim keempat volume pertama, pada platform streaming online, Netflix. Setelah tiga tahun menunggu, akhirnya Stranger Things 4 Vol, 1 resmi rilis pada tanggal 27 Mei 2022. Hal tersebut mengobati rasa keingintahuan penggemar tentang bagaimana kelanjutan cerita Eleven dan teman-temannya. Tidak hanya dalam segi ceritanya saja, musik-musik yang dipilih juga banyak diperbincangkan, yang paling signifikan adalah lagu Running Up That Hill oleh Kate Bush.

Mengikuti latar serial yang mengangkat keadaan tahun 1980-an, lagu Kate Bush tersebut merupakan pilihan yang tepat. Kate Bush sendiri merupakan salah satu penyanyi wanita asal Inggris yang berpengaruh dan sukses pada akhir abad ke-20. Penggunaan lagu Running Up That Hill sebagai lagu favorit untuk karakter Max, menambah kesan yang sangat baik untuk memperdalam atmosfer tahun 1980-an. Tidak hanya menguntungkan serial tersebut saja, kemunculannya dalam Stranger Things sangat membantu menambah popularitas lagu tersebut. Lagu yang dirilis pada tahun 1985 tersebut, menjadi lagu pertama Bush yang mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard Global 200.

Kesuksesan tersebut tidak serta merta didapatkan hanya karena penggunaanya dalam serial horor ternama Netflix tersebut, tetapi juga bagaimana lagu tersebut memiliki komposisi yang unik secara keseluruhan sehingga dapat menarik perhatian penonton di tahun 2022. Dalam suatu interview dengan BBC, Bush mengatakan bahwa penggunaan alat musik Lambeg membawa lagu tersebut menjadi sebuah hit. Penggunaanya menambahkan keunikan dari lagu tersebut.

Hal ini pasti menjadi suatu hal yang sangat bermakna bagi Kate Bush pada tahun 2022, melihat lagunya yang berusia 37 tahun menerima banyak sekali perhatian, serta menduduki puncak tangga lagu. Ditambah lagi The Duffer Brothers telah mengkonfirmasi bahwa Running Up That Hill memainkan peran yang lebih besar di paruh kedua dari seri keempat, yang tayang perdana pada bulan Juli. Pastikan untuk menantikannya, ya!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kebangkitan Lagu Running Up That Hill

Kebangkitan Lagu Running Up That Hill

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image