Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi, Begini Cara Mengatasinya

Image
olivia florendra
Teknologi | Saturday, 23 Oct 2021, 02:41 WIB
Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di PeduliLindungi

Aplikasi PeduliLindungi saat ini menjadi layanan unggulan masyarakat Indonesia. Hal ini karena aplikasi menyimpan data vaksinasi Indonesia, termasuk sertifikat vaksinasi.

Oleh karena itu, seluruh masyarakat Indonesia membutuhkan aplikasi PeduliLindungi untuk dapat melakukan perjalanan ke tempat-tempat umum seperti supermarket, pusat perbelanjaan, bandara, dan tempat-tempat umum lainnya di mana orang yang divaksinasi dapat datang. ..

Jika Anda telah divaksinasi tetapi sertifikat vaksinasi Anda tidak muncul di aplikasi Cares Protect, Anda memiliki masalah. Pasalnya, meski sudah divaksin, mereka tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Namun, sebenarnya Anda bisa menyelesaikan masalah tersebut tanpa harus pergi ke tenaga medis profesional atau institusi lain untuk memperbaiki masalah tersebut di aplikasi PeduliLindungi.

Pengguna cukup memperbarui detail vaksinasi aplikasi dan sertifikat vaksinasi akan ditampilkan dan siap digunakan untuk pergi ke tempat-tempat umum.

Jika belum tahu caranya, tim bersikap.my.id telah merangkum langkah-langkah yang diperlukan agar sertifikat vaksin terlihat di aplikasi PeduliLindungi .

Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di PeduliLindungi

Cara menampilkan sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi adalah dengan memasukkan lima parameter. Masalah yang sering disebabkan oleh sertifikat vaksinasi biasanya tidak terjadi karena Anda belum memberikan detail lengkapnya.

Parameter yang dimasukkan pengguna untuk menampilkan sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi adalah memasukkan nama dan tempat lahir sesuai KTP.

Kemudian masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai KTP Anda, lalu masukkan tanggal vaksinasi dan jenis vaksin. Pengguna dapat mengecek jenis vaksin yang digunakan melalui kartu vaksin yang diberikan oleh petugas.

Parameter di atas dicetak pada kartu vaksinasi yang diisi pada saat vaksinasi. Entri data dilakukan sebelum melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua.

Dengan mengisi semua informasi di atas, sertifikat vaksin dapat langsung ditampilkan di aplikasi, sehingga memungkinkan masyarakat menggunakannya untuk perjalanan sehari-hari.

Jika Anda tidak melihat sertifikat setelah menyelesaikan lima parameter di atas, periksa kembali data yang Anda masukkan. Jika tidak ada kesalahan, sertifikat akan ditampilkan.

Namun, jika Anda telah mengikuti semua langkah di atas dan Anda masih tidak melihat sertifikat vaksinasi Anda, Anda dapat mengunjungi situs web Cares for Protect. Pengguna dapat menanyakan kepada help desk jika terjadi kesalahan dalam pemasukan data oleh petugas pada saat vaksinasi dan memperbaikinya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Khikman Faqih, Imam Idaqu di Negeri Ginseng

Image

Model ASSURE dalam Mengembangkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Image

Keunggulan Fitur FF Mod Versi Terupdate

Image

Hukum Tidak Boleh Tebang Pilih

Image

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pemutar Lagu Spotifify Premium Mod

Image

Game Legendaris GTA SA Versi Lite yang Sangat Ringan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image