Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

3 Cara Ini Supaya Ponsel Tidak Cepat Panas Saat Dipakai Bermain Game

Teknologi | Saturday, 23 Oct 2021, 00:24 WIB
Cara Ini Supaya Ponsel Tidak Cepat Panas Saat Dipakai Bermain Game

Di era teknologi yang semakin modern, smartphone dan penggunaan smartphone tidak lagi hanya sebagai alat komunikasi. Saat ini, pengguna smartphone sering bermain game dan menonton video di YouTube dan menggunakannya sebagai alat hiburan.

Bermain game di smartphone bahkan lebih populer di masa pandemi yang menyebabkan orang tinggal di rumah lebih lama. Bukan hal yang aneh, tapi juga mengisi waktu luang untuk bermain game di smartphone kamu.

Namun, jika Anda memiliki kebiasaan bermain game di smartphone, mesin akan cepat panas, yang seringkali menyebabkan masalah kinerja perangkat. Kondisi ini juga membuat Anda tidak nyaman saat ponsel mulai panas.

Tapi jangan khawatir. Meski sudah bermain game berjam-jam, ada cara yang bisa kamu gunakan untuk mencegah smartphone kamu cepat panas. Tim greylitstrategies.info menyiapkan tutorialnya di artikel selanjutnya.

Pilih Smartphone Bersistem Pendingin Terbaik

Cara pertama adalah menggunakan smartphone dengan sistem pendingin terbaik atau menggunakan smartphone khusus untuk bermain game. Saat ini, ada banyak perusahaan smartphone yang merancang ponsel untuk para gamer.

Oleh karena itu, jika Anda ingin bermain game, Anda perlu mengupgrade smartphone Anda ke versi baru agar dapat memainkan game favorit Anda dengan lebih nyaman.

Anda juga dapat meningkatkan keterampilan Anda dengan menggunakan smartphone Anda, terutama untuk para gamer. Pasalnya, smartphone, khususnya untuk para gamers, biasanya memiliki fitur-fitur yang dibuat khusus oleh produsen ponsel.

Tutup Aplikasi Tak Terpakai

Saat bermain game, hampir 100% kinerja perangkat terfokus pada aplikasi yang Anda mainkan. Aplikasi lain, seperti browser, biasanya tetap berjalan dan sering mengganggu kinerja game.

Karena itu, Anda perlu memeriksa cache dan menjalankan aplikasi. Waspadai aplikasi yang paling banyak menghabiskan RAM (Random Access Memory). Tingkatkan kapasitas RAM dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu selain game yang Anda mainkan.

Bersihkan Ruang Simpan

Cara selanjutnya untuk menstabilkan kinerja smartphone Anda saat bermain game adalah dengan mengosongkan ruang penyimpanan. Ini penting karena bisa kehabisan RAM di ponsel Anda.

Menghapus atau menghapus aplikasi yang tidak digunakan membuat smartphone Anda lebih aman. Anda dapat menggunakan fungsi "Simpan Penyimpanan" di menu "Pengaturan".

Anda juga dapat menghapus foto, video, cache, audio, dokumen yang tidak digunakan di ponsel cerdas Anda atau memindahkannya ke kartu SD Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image