Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

6 Tips Menonton Film dengan Aman Bersama Anak di Bioskop

Gaya Hidup | Saturday, 23 Oct 2021, 00:19 WIB
Tips Menonton Film dengan Aman Bersama Anak di Bioskop

Secara khusus, di kota-kota Jawa dan Bali yang termasuk dalam penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 1 dan 2, orang tua dapat mengajak anak di bawah usia 12 tahun ke bioskop.

Koordinator Investasi Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan kapasitas bioskop di kabupaten/kota se-Jawa Bali yang sudah di Level 1 dan 2 bisa ditingkatkan menjadi 70%. Meski demikian, Rufut menegaskan mitigasi ini melibatkan protokol kesehatan dan syarat ketat yang harus dipenuhi.

Penggunaan paksa aplikasi CareProtect untuk melakukan penyaringan awal, dan pengawasan paksa terhadap anak di bawah usia 12 tahun oleh orang tua. Tempat-tempat yang telah diperkenalkan implementasi PPKM Level 1 dan 2 antara lain Jakarta, Bogor, Depoque, Tangerang, Bekashi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar dan Ase.

Bony Wirasmono, sutradara film NUSSA, senang karena orang tua akhirnya bisa mengajak anak-anaknya untuk membimbing mereka menonton film di bioskop dengan nyaman dan tenang.

“Tentu rasanya enak, tapi keinginan untuk menikmati pengalaman menonton film sudah terobati. Orang tua sekarang bisa menemani anak-anaknya menyaksikan petualangan seru Nusa dan Lara. Tapi bioskop Jadi jangan lupa tetap harus memaksakan. protokol kesehatan.” seperti yang diungkapkan Bony kepada campusjusticiamadrid.com.

Berikut adalah 6 tips untuk menonton film dengan aman bersama anak-anak Anda.

1. Makan Kenyang Sebelum ke Bioskop

Pastikan anak Anda kenyang sebelum masuk bioskop. Anda tidak perlu melepas masker saat menonton film di bioskop karena Anda tidak meminta makanan saat anak Anda kenyang.

2. Gunakan Masker

Masker wajah wajib dipakai di mana-mana, termasuk di bioskop. Cara ini efektif untuk meminimalisir penyebaran virus melalui droplet. Jangan melepas masker di studio.

3. Pesan Tiket Telebih Dahulu

Untuk menghindari kehabisan tiket, Anda bisa melakukan pre-booking tiket menggunakan aplikasi booking tiket bioskop. Jangan bawa anak ke bioskop, tapi tiketnya habis.

4. Gunakan Pembayaran Digital

Jumlah pembayaran digital atau e-wallet yang nyaman untuk transaksi, bioskop menetapkan aturan yang hanya menerima pembayaran digital. Skema ini bertujuan untuk meminimalkan kontak fisik antara pengunjung dan karyawan.

5. Bawa hand sanitizer

Selalu bawa hand sanitizer kemanapun kamu pergi. Meskipun bioskop memiliki pembersih tangan dan area cuci tangan. Namun, tak ada salahnya membawa hand sanitizer agar lebih higienis.

6. Patuhi Aturan Jaga Jarak

Bioskop menerapkan jarak sosial antar penonton dengan memberlakukan penempatan jarak sosial. Jaga jarak yang ditentukan oleh studio bioskop.

Selalu jaga jarak di studio. Sebaiknya hindari waktu sibuk, pilih waktu tenang, dan sebisa mungkin hindari memasuki studio penuh.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image