Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Tips Membuat Foto Produk Menggunakan HP yang Menarik untuk Jualan Online

Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 19:10 WIB
Tips Membuat Foto Produk yang Bagus Menggunakan HP

Seiring kemajuan teknologi, banyak orang membeli dan menjual barang di toko online dan e-commerce. Hal ini membuat foto produk yang diposting ke toko online menjadi faktor penting dalam menarik pembeli.

Foto produk yang menarik membuat masyarakat tertarik untuk melakukan transaksi jual beli di pasar. Oleh karena itu, foto produk memegang peranan penting bagi toko online yang menjual produk tersebut.

Foto yang baik tidak hanya memberikan informasi kepada calon pembeli, tetapi juga memungkinkan pembeli untuk melihatnya dan tertarik untuk membeli barang yang akan dijual.

Sayangnya, tidak semua orang mengerti apa yang harus disertakan dalam foto produk. Selain itu, kebanyakan orang berpikir bahwa mereka membutuhkan kamera mahal untuk mengambil foto produk yang bagus.

Anda juga dapat mengambil foto produk yang bagus dengan ponsel Anda. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membuat foto produk yang menarik untuk dipajang di marketplace dan toko online.

Tips Membuat Foto Produk yang Bagus Menggunakan HP

Jika Anda ingin memasang foto produk yang bagus di toko online Anda, tim courtsidetimes.net memiliki tips bagaimana membuat produk Anda lebih menarik.

Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan merupakan elemen penting dalam fotografi. Oleh karena itu, saat memotret produk, pastikan ada cukup cahaya di ujung foto sehingga Anda dapat melihat subjek dengan jelas.

Anda dapat mengatur pencahayaan untuk menghasilkan gambar yang menarik karena komposisi cahaya mempengaruhi warna subjek.

Ada dua sumber cahaya: cahaya alami atau alami dan cahaya tambahan atau buatan. Anda tidak perlu menggunakan cahaya ekstra untuk membuat komposisi yang menarik. Anda dapat menggunakan cahaya alami di dekat jendela atau di teras.

Angle (Sudut Foto)

Sudut siku-siku atau sudut foto membuat foto lebih menarik. Jika Anda memotret produk yang sama dari sudut yang berbeda, daya tariknya akan berbeda.

Untuk meningkatkan sensitivitas Anda saat mengambil sudut pemotretan, Anda dapat melihat foto produk Anda di media sosial atau melihat foto yang diambil oleh fotografer profesional. Sudut-sudut gambar ini bisa menjadi inspirasi untuk mengambil gambar yang bagus.

Editing

Selain proses pengambilan gambar, faktor selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah proses editing. Anda dapat mengedit menggunakan aplikasi pengeditan foto di komputer atau aplikasi seluler.

Dengan mengikuti tiga langkah di atas, Anda dapat membuat foto produk yang bagus di toko online Anda dan menarik calon pembeli.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image