Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Menghilangkan Shortcut di Desktop

Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 14:52 WIB
Cara Menghilangkan Shortcut di Desktop

Bahkan dengan rilis sistem operasi Windows 11 Microsoft, banyak pengguna masih menjalankan perangkat keras menggunakan Windows 10 di komputer atau laptop mereka.

Sebagian besar pengguna Windows 10 belum memperbarui sistem operasi komputer mereka ke Windows 11 karena perangkat mereka tidak kompatibel atau ragu untuk mempelajari kembali fitur Windows 11.

Selain itu, Microsoft telah menunjukkan bahwa meskipun Windows 11, sistem operasi Windows 10 akan dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat hingga 2025.

Meski bukan sistem operasi terbaru, Windows 10 memiliki fitur yang membuat tampilan layar komputer atau laptop Anda menjadi lebih menarik.

Banyak pengguna Windows 10 yang merasa terganggu melihat ikon menu aplikasi dan "pintasan" di desktop mereka ingin menghapusnya. Namun, hal itu dapat menyebabkan aplikasi yang ada hilang sepenuhnya dari komputer Anda.

Tapi jangan khawatir. Salah satu pembaruan yang dapat Anda lakukan untuk mengubah tampilan komputer Anda dengan sistem operasi Windows 10 adalah dengan menghapus menu Shortcut atau menampilkan aplikasi yang muncul di layar utama Windows.

Anda juga dapat menjaga layar utama komputer Anda tetap bersih. Untuk membuka aplikasi di komputer Anda, cukup klik tombol Windows di keyboard Anda dan masukkan aplikasi yang ingin Anda buka.

Jika Anda tidak tahu caranya, tim walton-goggins.com memiliki langkah-langkah untuk menghapus ikon menu aplikasi di layar desktop Anda atau "pintasan" untuk komputer yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

Cara Menghilangkan Shortcut di Desktop

Langkah-langkah yang diperlukan sangat sederhana dan mudah. Pertama, pengguna dapat menyalakan komputer dan membuka desktop atau halaman utama Windows 10.

Klik kanan pada area kosong desktop Anda dan hapus "pintasan" atau ikon aplikasi.

Beberapa menu akan muncul di mana Anda dapat memilih opsi Lihat untuk menonaktifkan opsi Tampilkan Ikon Desktop. Ikon aplikasi di desktop telah menghilang.

Untuk memeriksa, silakan kembali ke halaman utama untuk berjaga-jaga. Jika Anda ingin mengembalikan ikon desktop ke keadaan semula, klik kanan lagi desktop, pilih opsi Lihat, dan centang kembali menu Tampilkan Ikon Desktop.

Layar desktop komputer yang menjalankan sistem operasi Windows 10 kembali ke keadaan semula. Anda juga dapat menggunakan langkah-langkah di atas untuk menghapus dan mengembalikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image