Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sandi frimawan

Bicara Tentang Seputaran Buzzer Politik, Apakah Ada Nilai Positif?

Politik | Saturday, 18 Jun 2022, 12:24 WIB

Sebenarnya admin paling malas bicara tentang seputaran buzzer politik. Tapi untuk berbagi pengetahuan kepada teman - teman semua, pada artikel kali ini admin bahas buzzer politik. Penjelasan ini semua menurut admin pribadi yah dari pengetahuan admin pribadi, jika ada salah mohon di kritik.

Buzzer politik itu memiliki 2 karakter, ada yang politik untuk serang - serangan di sosial media dan ada juga politik untuk memviralkan diri sendiri. Kedua karakter tersebut memiliki tujuan masing - masing.

Buzzer politik negatif

Kegiatan buzzer politik negatif ini ada pada saat ketika pemilu mendekat, partai politik saling serang menyerang menjelek - jelekan satu sama lain pada sosial media. Mereka viral - viralan di sosial media namun dalam hal keburukan suatu partai.

Tujuan buzzer politik negatif ini untuk menjatuhkan partai lawannya dan pada saat pemilu partai yang membayar buzzer tersebut yang menang.

Berbeda dengan buzzer politik dalam hal positif.

Buzzer positif

Peran dari buzzer positif biasanya mereka tidak mau mengerjakan jika ada partai politik untuk kegiatan negatif seperti di atas. Buzzer politik ini hanya bisa mengerjakan jobs memviralkan partai dalam segi positif. Hal ini dapat dikatakan sebagai kegiatan branding partai politik, yang dimana partai yang membayar buzzer itu untuk kepentingan sendiri.

Manfaat dari buzzer politik positif yaitu, bisa lebih memperkenalkan partainya dalam segi visi dan misi atau hal lainnya. Dengan di viralkannya partai politik tersebut maka ketika pemilu berlangsung akan banyak yang memiliki partai tersebut. Hal ini tidak merugikan partai lain dan hanya bisa menguntungkan partai sendiri dari hasil viral oleh buzzer politik.

Sekali lagi penjelasan pada tulisan ini menurut admin pribadi, jika salah mohon di koreksi. Demikian bicara tentang seputaran buzzer politik versi admin sendiri. Jika anda cari jasa buzzer bisa klik saja teks berwarna biru tersebut. Selain untuk kepentingan politik, buzzer juga bisa digunakan untuk branding sebuah sosial media. Bisa untuk branding personal bahkan bisa juga untuk branding bisnis hingga viral. Viral bisa lebih mudah dengan menggunakan jasa buzzer, kapanpun bisa viral.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image