Pelatihan Underground Coal Mine Geological Development Kembali Digelar

Image
Geominerba Geominerba
Info Terkini | Friday, 22 Oct 2021, 06:14 WIB

PPSDM Geominerba kembali selenggarakan pelatihan Underground Coal Mine Geological Development bagi dosen, penyelidik bumi, peneliti, dan perekayasa untuk kali kedua. Hasil kerja sama PPSDM Geominerba dan Kushiro Coal Mine Jepang.

Industri tambang batubara di Indonesia masih bergerak di tambang permukaan (open pit), yang kedepannya diharapkan dapat bergeser ke arah tambang bawah tanah (underground). Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dan merubah mindset serta pemahaman dalam pengembangan tambang bawah tanah.

Sebanyak 12 orang peserta yang merupakan dosen, penyelidik bumi, peneliti, dan perekayasa mengikuti pembelajaran di Ruang kelas Gedung Diklat PPSDM Geominerba Bandung yang dilakukan secara hybrid learning. Dimana peserta berkumpul dalam satu kelas dan pemateri dari Kushiro Coal Miner Jepang menyampaikan pemaparannya melalui video conference.

Pelatihan ini berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 11 Oktober dan berakhir pada tanggal 16 Oktober 2021. Dengan materi pembelajaran seperti: Teknologi Pertambangan, Teknologi Listrik, Teknologi Mesin, Teknologi Ventilasi, Teknologi Pengeboran, dan Teknologi Eksplorasi,.

Materi Pengembangan Tambang Batubara, Teknologi Pengembangan Tambang Batubara Bawah Tanah, Teknologi Preparasi Batubara akan diberikan kepada para peserta.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Agil Mughni dan Aida Sasmitha Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh 2021

Image

Download GB WhatsApp (WA GB) Official Terbaru 2021

Image

Kelas Menengah Muslim dan Potensi Industri Syariah

Image

Codashop Pro Apk Download Versi Terbarunya Top Up Diamond Gratis

Image

Milad ke-64, Rektor Beberkan Capaian dan Target Uhamka

Image

Kelebihan Template Median UI 1.6 + Link Download Gratis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image