Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Aneka Potensi Siswa, Semarakkan Wisuda

Info Terkini | Saturday, 18 Jun 2022, 03:05 WIB
Aditya Firmansyah (8E) membawakan lagu Ayah

Untuk ayah tercinta aku ingin bernyanyi/ Walau airmata di pipiku

Ayah dengarkanlah aku ingin berjumpa/ Walau hanya dalam mimpi

Itulah penggalan dari lagu legendaris Ayah, yang dibawakan dengan penuh perasaan oleh Aditya Firmansyah kelas 8E yang mampu mengharubiru di acara Wisuda Purnasiswa MTsN 3 Bantul, di GOR Kalurahan Wukirsari Imogiri Bantul, Kamis (16/6/2022).

Bahkan beberapa peserta wisuda nampak meneteskan airmata, mendengar lantunan suara Aditya.

Risma Nisa Putri Prasetyo (8B) membawakan Geguritan Tengah Dalu dan Puisi Enggan Bicara karya Sutanto

Sajian lain yang tak kalah menarik adalah Risma Nisa Putri Prasetyo yang membawakan karya guru seni budaya, Drs. Sutanto, berupa geguritan yang berjudul Tengah Dalu dan sebuah puisi berjudul Enggan Bicara.

Tengah Dalu bercerita tentang mustajabnya sepertiga malam terakhir, yang merupakan waktu istimewa untuk bermunajat kepada Allah SWT, media mendekat kepada Robbul Izati untuk menyampaikan keluhkesahnya, memohon ampun atas segala khilaf dan dosa. Sedangkan Enggan Bicara berisi nasihat kepada manusia untuk senantiasa bisa menjaga lisannya agar tak terperosok kepada dosa dan nista. Karena terkadang lebih baik sedikit bicara kepada hal yang penting dan diperlukan saja daripada banyak bicara namun justru banyak salah dan tidak berguna bahkan sia-sia.

Duet Gatya dan Yusri yang membawakan lagu trimakasihku

Penyajian apik juga disuguhkan oleh Nisrina Aika Fatin, siswa kelas 7B yang membawakan lagu Rohman ya Rohman. Disusul duet Yusri Khairani dan Gatya Sabrina Sulfa dengan penuh keharuan melantunkan lagu Trimakasihku, sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik dan membimbing mereka selama tiga tahun dengan penuh kasih sayang.

Kepala Disdikpora Drs. Isdarmoko, MPd,MM.Par, Kepala MTsN 3 Bantul bergambar bersama wisudawan berprestasi

Wisuda Purnasiswa berjalan dengan lancar dalam balutan nuansa tradisi, diikuti 156 siswa kelas 9, dihadiri Bupati Bantul yang diwakili Kepala Disdikpora Drs. Isdarmoko, MPd,MM.Par Kakan Kemenag Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag,MM, Kepala KUA Kapanewon Imogiri, Achmad Rois Wizda,SHI, Ketua Komite, H. Turmudzi, Kepala MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari, S.Pd.Si, seluruh guru/ karyawan dan orangtua/wali siswa.

Para Pendidik MTsN 3 Bantul bergambar bersama usai acara

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image