Kegiatan Belajar Membaca Iqro dan Alquran Warga Binaan Lapas Pagar Alam

Image
LAPAS PAGARALAM
Info Terkini | Thursday, 16 Jun 2022, 13:12 WIB
Kegiatan Belajar Membaca Iqro dan Al-Quran Warga Binaan Lapas Pagar Alam

Pagar Alam – Salah satu cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan adalah dengan mempelajari ilmu yang bermanfaat, di antaranya adalah membaca Al-Quran dan mentadaburinya. Oleh karena itu, sebagai bentuk pembinaan kerohanian Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan kegiatan belajar baca Al-Quran dan iqro’ bagi warga binaan yang beragama islam, Kamis (16/06/2022).

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di dalam lingkungan Lapas Pagar Alam tepatnya di masjid at - taubah Lapas Pagar Alam. Setiap hari senin sampai jumat dilaksanakan kegiatan belajar baca Al-Quran dan iqro’ bagi warga binaan dan dilakukan secara bergantian tiap kamar hunian.

Kasubsi Pembinaan, Rifqi Affandi menyampaikan “kegiatan belajar baca Al-Quran dan iqro’ ini merupakan suatu bentuk program pembinaan kerohanian bagi warga binaan Lapas Pagar Alam, lebih dari itu kegiatan ini diharapkan dapat mengubah perilaku dan kepribadian warga binaan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Selanjutnya, Kalapas Pagar Alam, Jalaluddin menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap kegiatan keagamaan ini dapat menjadi salah satu solusi memberantas buta aksara dalam membaca Al-Quran. “harapannya kegiatan membaca Al-Quran dan iqro’ ini dapat menjadi pengisi waktu warga binaan agar dapat lebih mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wa ta’ala, kemudian dengan adanya kegiatan ini semoga warga binaan yang tidak bisa membaca iqro’ ataupun Al-Quran dapat mempelajari dengan baik sehingga bisa membacanya,” kata Kalapas.

Warga binaan Lapas Pagar Alam dengan antusias menyambut kegiatan ini. Banyak dari mereka yang sama sekali tidak bisa membaca iqro’ menjadi bisa bahkan ada yang telah dapat membaca Al-Quran dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari kemauan belajar yang kuat dari warga binaan untuk belajar dan tentunya hidayah dari Allah Subhanahu Wa ta’ala.

Kegiatan Belajar Membaca Iqro dan Al-Quran

#kemenkumham

#kumhamPASTI

#KanwilKemenkumhamSumsel

#LapasPagaralam

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

HUMAS LAGA3Lapas Kelas III Pagar Alam

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ikuti Wisuda Full-Luring, Inilah Pelbagai Wejangan Nasihat bagi Wisudawan UM Metro Tahun 2022

Image

HUT KORPRI Ke-51 di Lapas Pagar Alam

Image

UMPR Resmi Yudisium 653 Mahasiswa

Image

Beriman Kepada Hari Kebangkitan (Yaumul Bats)

Image

Mushola dan Air Bersih untuk Pengungsi Cianjur

Image

Rekomendasi Restoran Ikan Bakar di Kota Malang, Telap88

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image