Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Mudah Transkrip Video YouTube Menjadi Teks Tanpa Aplikasi

Teknologi | Wednesday, 20 Oct 2021, 14:39 WIB

YouTube adalah salah satu platform streaming video paling populer saat ini. Banyak orang menggunakan YouTube untuk menikmati waktu senggang dan hiburan sehari-hari.

YouTube memiliki banyak konten untuk ditonton, dari video biasa hingga video berpengetahuan, seperti podcast yang menyertakan obrolan dengan orang-orang penting di seluruh dunia.

Selain untuk hiburan, banyak orang, termasuk penulis media online, menggunakan video YouTube sebagai bahan pembuatan berita. Alhasil, Anda perlu merekam hal-hal penting, bukan sekadar menonton videonya.

Tentu saja, Anda perlu berhati-hati dengan aktivitas ini. Selain itu, jika Anda perlu mengulang video untuk menyinkronkan teks. Namun kini pengguna kini dapat mengonversi audio video YouTube menjadi teks menggunakan aplikasi khusus, jadi jangan khawatir lagi.

Jika Anda masih tidak tahu apa yang harus dilakukan, artikel ini akan menunjukkan cara menyalin audio video YouTube untuk mempermudah pekerjaan Anda.

Cara mentransfer audio YouTube dengan Herramientas

Salah satu cara untuk menyalin audio dengan video YouTube adalah di situs web Herramientas. Karena berbasis situs web, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi untuk menggunakannya.

Ikuti tutorial yang disusun oleh tim Juang di bawah ini untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi Herramientas.

Pertama, pengguna dapat membuka aplikasi atau situs YouTube di PC atau smartphone mereka.

Kemudian temukan video video yang akan mengubah audio menjadi teks. Klik ikon tiga titik di sudut kanan video dan pilih menu Bagikan.

Untuk menyalin dan mendapatkan alamat tautan video, pilih dan klik Salin Tautan. Kemudian buka browser Anda di PC atau ponsel cerdas Anda dan buka situs web Herramientas.

Saat situs terbuka, gulir ke bawah untuk menemukan kolom "Desgrabador" dan klik tombol Indonesia atau gunakan bahasa lain yang sesuai.

Rekatkan tautan video YouTube yang sebelumnya disalin ke tempat yang disediakan dan klik tombol Transfer.

Tunggu hingga proses konversi suara ke karakter selesai. Jika Anda gulir ke bawah untuk melihat hasilnya. Audio dari video YouTube yang dipilih telah diubah menjadi teks dan sekarang tersedia.

Kemudian salin teks transkrip dan tempelkan ke halaman Word atau Notepad perangkat Anda.

Ini adalah cara untuk mengubah audio video YouTube menjadi teks. Anda dapat dengan mudah melakukannya jika Anda mau.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image