Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deni Setiawan Putra

12 Game MMORPG Android Terbaik dan Ringan Terbaru 2022

Games | Thursday, 16 Jun 2022, 09:02 WIB

Game MMORPG adalah game Multiplayer Online Role Playing Game dimana genre ini salah satu jenis dari MMO dimana player akan ketemu dengan semua player lainnya yang berada dalam satu server.

Bukan hanya menyelesaikan quest dan peningkatan level saja, player di game MMORPG dapat membuat guild atau clan dan berperang satu sama lainnya, tentunya kalian akan tertarik untuk memainkan game ini.

Game MMORPG dikenal sebagai game yang mengedepankan aspek utama eksplorasi, interaksi dan kustomisasi yang akan berjalan secara real time, sehingga interaksinya terjadi antara player dengan player di berbagai belahan dunia, sedangkan element wajib yang ada di game ini adalah Pvp, Clans, Guild system dan social interaction via chatting.

11 Game Android MMORPG Terbaik

Game Android MMORPG merupakan game favorit para gamers, dimana game ini berupa game petualangan yang mengedepankan fitur sosialisasi dengan player lainnya karena tersedia guild, clan dan social interaction, Salah satu game MMORPG yang paling populer dan tertua ialah ragnarok yang berasal dari korea, meskipun game ini jadul namun game ini masih punya banyak penggemar, nah jika kalian ingin tahu game apa saja terbaik dengan genre MMORPG, berikut ini adalah daftarnya yang diambil dari situs Gamesoft.id

Lineage 2 : Revolution

Game yang pertama ialah Lineage 2 dimana game ini merupakan game yang baru karena diluncurkan pada tahun 2017 lalu, dimana game ini memiliki grafis keren dengan beberapa fitur yang sangat unik.

Modenya yang seru yaitu 50 vs 50 fortress siege akan tetapi secara keseluruhan game ini tidak beda jauh dengan game MMORPG lainnya, dan kalian bisa mencari teman atau bergabung dengan guild atau clan.

Kemudian masih banyak lagi, meskipun game ini gratis kalian bisa membeli berbagai macam item di game ini dengan menggunakan uang asli, tentunya game ini sangat cocok untuk kalian mainkan agar bisa mengisi waktu luang.

Order & Chaos 2

Berikutnya adalah game Order & Chaos 2 yang merupakan game genre MMORPG dimana di dalam game ini kalian bisa memilih salah satu diantara beberapa ras dan kelas karakter yang ingin kalian mainkan.

Game ini juga memiliki berbagai macam fitur di dalamnya seperti co op mode, dan juga pertarungan Pvp, game order dan chaos 2 sempat menjadi game yang populer karena memiliki grafis terbaik dan paling lengkap.

Sayangnya, keseruan game ini harus dibatasi dengan sistem energi yang bakal habis ketika kamu memainkan game ini terlalu lama, karena game ini memiliki fitur yang seru jadi kalian harus mencobanya.

Adventure Quest 3D

Adventure Quest 3D memiliki banyak fitur yang menjadi salah satu kekuatannya, dimana game ini memiliki beragam dungeon dan karakter yang bisa kalian pilih, selain itu game ini juga merupakan game cross platform.

Dimana artinya game ini bisa bermain game melalui Android dan bertemu dengan player lain yang menggunakan komputer, meski sering terdapat bug, tentunya tidak akan mempengaruhi game super keren ini.

Apalagi game ini juga nggak pay to win sehingga kalian bisa bermain tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun, tentunya game ini sangat menarik dan bisa dicoba untuk mengisi waktu luang.

Old School RuneScape

Selanjutnya adalah game MMORPG terbaik yaitu Old School RuneScape dimana game ini merupakan game yang legendaris, dimana game ini pertama kali muncul pada PC pada tahun 2007.

Karena game ini sangat laris pada platform mobile, developer membangkitkan kembali RuneScape untuk platform mobile, meskipun gratis kalian bisa memilih pilihan untuk versi premium.

Tentunya banyak hal yang bisa dilakukan setelah memiliki versi premium dari game ini, tentunya kalian akan mendapatkan fasilitas lebih baik dari yang gratisan, kalian tentunya bisa mencoba mode gratis terlebih dahulu sebelum upgrade ke mode premium.

Ragnark M : Eternal Love

Nah, jika kalian pernah memainkan game MMORPG legendaris Ragnarok, tentunya kalian sudah tidak asing dengan Ragnarok M : Eternal Love

Memiliki elemen yang sama dengan gameplay yang sedikit disederhanakan, dimana game ini dijamin akan membuat kalian ketagihan dan bernostalgia dalam memainkan game ini.

Game ini cocok bagi kalian yang merupakan pecinta ragnarok, kalian juga bisa memainkan game ini dengan mode auto battle yang mempermudah dalam leveling dan farming, tentunya game ini merupakan game yang sangat menyenangkan dan seru.

Laplace M

Kalau kalian merasa game Ragnarok M Eternal Love cukup sulit, kalian bisa mencoba game MMORPG lainnya yaitu Laplace M, yang merupakan salah satu game seru yang mudah untuk dimainkan.

Meskipun dengan genre MMORPG, game ini lebih fokus pada mencari teman, geng bahkan terdapat fitur untuk menikah dan berkeluarga, dimana game ini memiliki grafis yang cukup baik.

Game ini memiliki grafis yang epic dan keren, dimana karakter yang ada juga bisa dikostumisasi seimut mungkin sesuai dengan keinginan para pemain.

Dawn of Isles

Dawn of Isles merupakan salah satu game MMORPG yang seru yang dibilang game baru, meskipun demikian, game ini kalian wajib coba karena game ini sangat seru dan asyik.

Dimana kalian bisa mendapatkan banyak fitur yang ditawarkan yang menjadi salah satu poin terpenting yang dimiliki oleh game ini, kalian bisa bertani, memancing serta mengumpulkan sumber daya untuk bertahan hidup.

Selain itu kalian juga bisa menyelesaikan quest untuk mengetahui cerita game ini, dengan grafik soft tentunya kalian bisa memainkannya tanpa khawatir mata kalian cape karena memainkannya.

LifeAfter

Terakhir yang merupakan game hybrid yang menggabungkan MMORPG dengan survival horror, game ini disetting di dunia post apocalypse dimana zombie berkeliaran di game ini, dan tentunya kalian memiliki elemen open world.

Dimana kalian diwajibkan untuk mengumpulkan sumber daya serta bertahan hidup dengan membuat rumah, senjata dan lain lainnya untuk menghadapi zombie.

Selain itu kalian juga bisa menyelesaikan Raid Quest untuk mengalahkan mutated zombie di dalam game tersebut dan pokoknya game ini sangat seru.

FlyFF Legacy

Game yang merupakan singkatan dari Fly For Fun ini menyediakan dunia fantasi yang didukung dengan grafis 3D dengan gaya anime yang sangat menarik, game ini merupakan game yang dirilis di PC dan dihadirkan kembali oleh sang pengembang di Android.

Game ini menyediakan tiga class yang kalian bisa pilih dimana terdiri dari mercenari, acrobat dan magician, dimana game ini identic dengan sapu terbang yang memiliki cerita seru disetiap quest yang kamu jalankan.

Untuk fitur pada game ini FFF sendiri hanya menyediakan auto finding quest sehingga cukup membantu menemukan quest di map madrigal yang sangat luas pada game ini.

Crusaders of Light

Jika kalian mencari game mobile yang memiliki tampilan mirip dengan warcraft tentunya game ini ialah yang paling tepat, dimana game ini merupakan game yang dikembangkan oleh netease dan dirilis untuk platform android.

game ini memiliki total quest yang cukup banyak sekitar 300 jam gameplay dan akan menyediakan fitur wajib khas game MMORPG yaitu Guild, PVP dan eksplorasi dimana game ini memiliki grafis yang sangat epic dan menawan.

Game ini memiliki tampilan yang sangat memukau dengan fitur utamanya adalah fitur PVP dimana kalian bisa bermain 40 vs 40 dengan para pemain lain secara real time melalui mode Guardian Canyon, untuk autoplay kalian hanya bisa menggunakan auto quest dimana kalian bisa duduk manis sambil menunggu karakter mencari NPC atau lokasi quest yang akan diambil.

Dragon Nest M

Serupa dengan game Ragnarok yang merupakan MMORPG klasik yang pernah meramaikan gamer di indonesia, dimana Dragon Nest sekarang tampil dalam versi mobile untuk game nya, dimana game ini sangat seru dan game ini dikembangkan oleh Shanda Games.

Game ini memberikan desain karakter dengan model chibi dimana kalian bisa memilih 6 class yang terdiri dari academic, assassin, cleric, archer, warrior dan sorceress, dimana nilai utama game ini adalah sang pengembang.

Game ini juga menyediakan begitu banyak daily quest dan event sehingga progress karakter kalian dapat meningkat dengan cepat, sedangkan untuk fitur auto play game ini menyediakan auto quest dan auto attack sehingga kalian tidak akan kehabisan energi dalam memainkannya.

Bagaimana? Sekarang tentunya kalian sudah menemukan beberapa game MMORPG yang menarik yang bisa kalian dapatkan di google play store, dan tentunya semua game tersebut gratis bisa didapatkan di google play store, selain itu kalian juga bisa menikmati game tersebut dengan mengisi waktu luang yang kosong agar semua kebosanan sirna dengan game MMORPG dari 11 Game Android MMORPG Terbaik di atas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image