Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Anisa fitri

Pembinaan KKNT MBKM 24 UPN Veteran Jatim Soal Branding

Info Terkini | Wednesday, 15 Jun 2022, 19:36 WIB

Pembinaan secara etimologi berasal dari kata bina. Pembinaan adalah proses, pembuatan, cara pembinaan, pembaharuan, usaha dan tindakan atau kegiatan yang dilakukan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan baik.pembinaan juga dapat diartikan sebagai bantuan dari seseorang atau sekelompok orang yang ditujukan kepada orang atau sekelompok orang lain melalui materi pembinaan dengan tujuan dapat mengembangkan kemampuan, sehingga tercapai apa yang diharapkan.

Pada hari Rabu,18 Mei 2022 kelompok KKNT MBKM 24 melaksanakan kegiatan pembinaan pada Afdhol Collection UMKM yang terdapat di Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya. Pembinaan ini merupakan salah satu program kerja yang dimiliki kelompok KKNT 24 yang memiliki tujuan untuk mengenalkan kepada UMKM akan pentingnya untuk melakukan branding terhadap produk yang dimiliki UMKM di Kelurahan Kutisari, karna ini akan membantu untuk memasarkan produk atau jasa pada produk yang dimiliki. Sebab dengan branding inilah maka nama produk maupun nama usaha dari UMKM mudah diingat oleh masyarakat.

Pada kesempatan ini kelompok KKNT 24 membantu dalam pembuatan desain label pada produk, kartu nama, dan pembuatan stemple untuk tanda pengenal produk dari Afdhol Collection, Bu Yuni selaku pemilik usaha Afdhol Collection ini meminta ide-ide kreatif untuk mendesain ulang dan memberikan kebebasan untuk pembuatan pembuatan label,kartu nama, dan stemple untuk usaha beliau.

Dengan adanya hal tersebut dari kelompok KKNT 24 dengan senang hati untuk membantu permasalahan mengenai branding dari Afdhol Collection, yang memiliki tujuan untuk mempermuda sarana untuk berkomunikasi kepada para pelanggan. Tidak semua pembeli mengerti dan paham mengenai seluk beluk produk yang dijual. Dengan adanya label,kartu nama, stempel konsumen bisa mengetahui hal penting yang tidak kasat mata atau diketahui secara fisik. Manfaat lainnya yaitu penjual tidak perlu bertemu secara langsung dengan para pelanggan untuk menjelaskan beragam hal mengenai produk yang ia jual.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image